Search This Blog

Tuesday, April 27, 2010

Main Yuk Ke MONAS

Yup Main Yuk Ke Monumen nasional alias Monas. Sudahkah anda pergi ke sana?


Yup saya sudah. Tepatnya Minggu kemarin, tanggal 18 April 2010. Saya pergi bareng dengan Adik saya. ceritanya sudah ada dua tiga bulan saya kerja di batavia,otomatis saya juga sudah tiga bulan kurang lebih tinggal di Ibu kota ini. Memang belum banyak tempat yang saya kunjungi. Maklumlah kalau pergi sendiri rasa-rasanya tidak nikmat. Tidak ada ada orang yang bisa diajak ngobrol. Nah, kebetulan minggu yang lalu adik saya datang ke Batavia ini. Dia mengajak saya pergi ke Monas dan foto-foto di sana. Saya pun mengiyakan ajakan adik saya itu. Toh saya juga belum pernah mendekti monumen bersejarah itu apalagi masuk melihat apa yang ada di dalam Monumen tersebut.
Monumen tersebut letaknya berada di dekat Stasiun Gambir. Kalau dari Blok M kita bisa naik Busway Rp. 3500 untuk sekali perjalanan turun di Halte harmoni. Nah perjalanan dilanjutkan dengan naik Busway arah Pulogadung, turun di Halte Monas/ Istiklal...Nah kita jalan dari halte ini menuju Monas. Dan kalau sudah masuk lapangan monas, jangan lupa untuk  masuk ke tugu monas tersebut ada jalan khusus. Jalannya terletak  ditengah-tengah lapangan ada jalan ke dalam. Sperti ini tandanya:


Yup Anda masuk lewat pintu yang berada tanda atau tulisan Tugu Monumen Nasional. Nah pas sudah ada di dalam nanti Kita harus Mengantri untuk membeli karcis.

Yup Kita di dalam nanti harus membeli karcis masuk. untuk dewasa harga karcisnya RP. 2500. dan nanti setelah anda membeli karcis anda masuk ke Tugu Monas. Di dalam tugu Monas ada sebuah Hall yang besar.



Di dalam hall terdapat banyak Diorama yang mengisahkan berbagai sejarah bangsa ini. seperti ini misalnya:


Gambar tersebut di atas merupakan gambar Diorama tentang pemilu pertama di Indonesia. Nah setelah menikmati Diorama, kita bisa naik ke lantai Tiga. Tapi harus mengantri di lantai dua. Di lantai dua kita harus membeli  karcis masuk ke lantai 3.


Yup Karcis ini seharga Rp. 7500. Nah menuju lantai 3 ini harus lewat lift. dan lift ini hanya ada satu-satunya. jadi harus antri. karena lift hanya berkapasitas untuk 11 orang. Yah jarak dari lantai 2 ke lantai 3 atau ke pass alias puncak memang jauh. jadi kita harus bersabar mengantri agar dapat giliran naik ke lantai atas.

Nah kalau sudah tiiba di lantai atas atau lantai 3 kita bsia menikmati pemandangan dengan menggunakan teleskop. Rp. 500 per koin.



Nah sudah di atas Koin kita masukan ke teleskop. Kita bisa melihat pemandangan dari atas lantai 3.


Dan nikmatilah pemandangan dari atas yang indah.


Atau kita bisa foto-foto di pelataran Monas. Bagus kok. ada "Dinding Bercerita" tentang sejarah bangsa kita.


Yup jangan khawatir kalau ingin ke kamar kecil mereka menyediakan toilet di luar atau di sepanjang monas. Hanya bayar Rp. 1000 kok...Nah kalau untuk di dalam monasnya sendiri pastinya kamar kecilnya juga ada tersedia....jadi kamar kecil ada dua yaitu di dlam gedung monas dan di luar gedung alias di halaman luar..


So, enjor your day....dan pergilah ke Monas ... tidak butuh banyak uang kok...liburan ke Monas merupakan LIBURAN KELUARGA yang MURAH MERIAH........

No comments:

Post a Comment