Search This Blog

Thursday, February 3, 2011

Beli Majalah dari Agen Langsung

agen majalah dekat terminal Blok M


Ceritanya, saya dan Mbak Lin pulang dari Kantor jalan kaki menuju Blok M, lewat Peruri. Ketika beberapa meter lagi masuk terminal Blok M, kita melewati sebuah agen majalah seperti gambar diatas. Mbak Lin lalu merekomendasikan kalau mau beli majalah beli saja di sana. " Mbak Lin suka beli majalah bobo di sana, murah harganya", ujar Mbak Lin.  Lalu, kita pun menuju agen itu. Saya lihat beberapa majalah di display di halaman luar seperti yang bisa terlihat di gambar tersebut. Ya, ternyata yang dijual itu beraneka ragam, mulai dari majalah anak-anak sampai dewasa ada di sana. Istilahnya mulai dari majalah Bobo sampai Kartini ada, bahkan untu majalah kebaya dan rumah juga ada. "Ini adalah agen majalah, jadi para  pedagang pun ambilnya dari sini", terang mbak Lin.

Saya pun ambil satu. Saya beli Majalah Tempo edisi bahasa inggris. Seperti ini:

yang dulu juga belum dibaca sudah beli yang baru ya, stock namanya :D

Memang harganya jauh lebih murah daripada saya beli dari retailer. Saya pernah membeli majalah Tempo itu sekali dari bapak penyupply majalah di kantor, dia patok harganya Rp.36.000, sedangkan majalah yang saya beli dari agen itu harganya Rp. 27.000. Memang lebih murah harganya, saya sarankan kalau ada yang ingin membeli dalam jumlah besar atau borongan, cobalah datang ke sini. Jadi, apa nama agen itu??? ya namanya SIHITE AGENCY, terletak di Jalan. Sunan Kalijaga dekat teminal Blok M.

Tapi ada tips dari saya yang harus DIPERHATIKAN dalam membeli majalah pada agennya langsung. Yaitu, kalau majalahnya tidak tersegel atau tidak dibungkus plastik, ada baiknya kita melihat kondisi majalah tersebut secara keseluruhan dalam arti lihat lembar demi lembar, karena saya mendapati ada beberapa bagian yang sobek dan staplesannya tidak rapi. Tapi percayalah tidak semua majalah dalam keadaan cacat ya. Demikian sharing Informasi dari saya.

NB: Bagaimana ceritanya ya kalau Blogger itu diberi royalti atas setiap publikasi yang dia tulis??? Hmm....tapi bersyukurlah anda kalau usaha anda  ada yang mempublikasikan, terlebih kalau isinya positif, kalau negatif, jadikanlah itu bahan renungan : D

Ditulis ketika terbangun dari lelapnya tidur..

No comments:

Post a Comment