Search This Blog

Sunday, July 3, 2011

Musikal Laskar Pelangi 2

Hm ............ akhirnya saya bisa kembali lagi ke Teater Jakarta. Itu pun dengan usaha dua kali untuk mendapatkan tiketnya. Pertama kali saya datang ke Signature untuk membeli tiket, orangnya katakan bahwa tiket untuk kelas 2 habis.

Antree menunggu masuk


Lho lho, kenapa tidak telepon dulu? Sudah. Sehari sebelumnya saya telepon tempat penjualan tiketnya. Waktu itu orang diseberang sana bilang masih tersedia tiket kelas 1 dan 2. Eh sehari sesudah saya telepon tiketnya sudah habis yang masih tersedia adalah tiket VIP dan memang saya tidak telepon lagi waktu itu. Tapi seorang petugas penjual tiket memberikan jawaban yang menenangkan untuk saya. Dia bilang nanti akan ada penjualan lagi dan diberikannya No. Hpnya pada saya.

"Mbak tunggu aja, nanti akan ada lagi penjualan untuk kelas 1 dan 2, nanti kalau ada saya beritahu lagi", tuturnya.

Saya tunggu-tunggu tapi tidak ada sama sekali orangnya menghubungi saya. Oleh karenanya saya telepon orang tersebut.  Dan akhirnya kabar gembira pun aku dapatkan. Dikatakannya pada saya kalau tiket untuk kelas satu dan dua ada dijual kembali tapi untuk hari itu saja. Bersegeralah saya ke tempat penjualan tiket dan beli 2 tiket, satu untuk saya dan satu untuk teman saya. Tidak berupa tiket sih. Tapi baru voucher. Saya baru menukarnya tadi satu jam sebelum pertunjukkan dimulai.

Menonton lagi untuk kedua kalinya

Siang ini saya pergi ke TIM dengan taxi dan menonton sendiri. Lho kok sendiri? yup, karena teman saya bisanya nonton tanggal satu, hari Jumat. Sedangkan saya ngotot ingin menonton yang hari Minggu Siang. Sebenarnya saya bisa tanggal satu tapi hari Jumat khan jadwalnya hanya ada malam, dan saya malas. Tapi saya sudah coba untuk merubah tiketnya dari Hari Minggu menjadi hari Jumat tapi sayang tiket tidak bisa dirubah lagi.

Menontonlah saya sendiri jadinya. Memang tidak seru, tidak seperti yang dulu pertama kali. Dulu waktu menontonnnya khan bertiga, jadi ya sehabis pertunjukkan itu kita bisa foto-foto bareng dengan para pementasnya. Sekarang tidak foto-foto ya langsung pulang.

Nah, kalau dulu pertama kali nonton tidak ada calo ya, seingat  saya seperti itu. Tapi sekarang banyak calonya. Ada yang menawari saya tiket bahkan ada yang mau beli kelebihan tiket pada saya.

"Mbak punya tiket lebih gak, kalau ada saya beli", tuturnya.
"mau dijual kembali Pak?" ...
"Ya dijual kembali, kalau ada yang membeli untung kalau tidak ada ya rugi"....

Hehehehe saya tersenyum dan bilang tidak ada tiket lebih.

Nah, untuk Musikal laskar pelangi ke dua yang saya tonton ini para pemainnya ada yang berbeda. Ibu muslimah diperankan oleh Eka Deli. Untuk lengkapnya lihat gambar berikut ini:

Para pementas  MLP tanggak 3 Juli 2011 jam 14:00

Jadi ya teman-teman adegan di MLP baik itu yang terdahulu ataupun yang sekarang tidak berbeda jauh. Memang ada penambahan adegan tapi itu tidak banyak. Penambahan adegannya pada tarian yang dibawakan oleh para kuli.

Ya, adegan yang memukau saya dari dulu sampai sekarang itu masih sama yakni, adegan tarian yang dibawakan oleh para kuli laki-laki. Saya begitu takjub melihatnya. Mereka semua menari dengan hati. Semuanya semangat dan bernyanyi. Mereka menghayatinya. Dan untuk suara yang paling memukau di hari ini pilihan saya jatuh pada sosok Pak Bakri yang diperankan oleh Gabriel Harvianto. Energik, powerful, tebal dan merdu suaranya. Saya baru melihatnya.... Oh ya Untuk Patton sekarang dia memerankan Mahar.. Hmmm pantesan saya merasa yang jadi Mahar kok suaranya bagus hehehe...


Salah satu adegan para kuli ....


Oh ya, menurut teman saya, waktu dia nonton perdananya, ada beberapa bagian yang eror. Seperti ada yang tersangkut. Tralala........hari ini pun saya melihat ada bagian yang kurang berjalan baik. Seperti ketika ada seorang penari perempuan yang propertinya tersangkut. Alhasil dia menari tanpa properti. Tapi dia tetap menari dengan baik.
Apapun yang terjadi hari ini secara umum pertunjukkannya tetap menarik dan orang-orang pun memberikan standing ovation....

Ada insiden kecil lain. Ini berhubungan dengan penonton. Jadi, ceritanya ada seseorang yang datang duluan tapi teman-temannya datang belakangan. Oleh karenanya ada 10 kursi yang dia tandai. Saya juga tadinya mau duduk dikursi itu tapi orang itu bilang kursi itu sudah penuh. Kalau saya sih cari lagi tempat yang lain. Tapi ada seorang ibu, dia kesal dengan orang tadi...
Kalau menurut saya sih, ya sah-sah saja, orang mau kesal atau menandai kursi.. hehehehe...

Saya memang tidak merasa bosan, tapi saya berkurang antusiasmenya. Karena adegan itu saya tahu... jadi tidak seperti pertama kali menonton tumbuh rasa penasaran untuk adegan berikutnya. Pertunjukkan hari ini saya santai ya...
Nah, semoga nanti ada MLP lanjutannya ya... beda topik tentu...

Oh ya ada beberapa hal yang penting untuk diperhatikan:
  1. Mengenai tiket, teman-teman sebaiknya membeli tiketnya di agen resmi dan kalau pun kehabisan tiket, jalan pintasnnya bisa saja dengan membeli dari calo tentu dengan harga yang mahal. 
  2. Hati-hati kalau ingin membeli dari Calo. Dan pastikan tiket yang teman-teman beli itu asli. Karena saya perhatikan ketika masuk ada pemeriksaan menggunakan sinar untuk mengecek keaslian tiket kita...
  3. Harus diingat tidak boleh memotret dan tidak boleh bawa kamera, apalagi bawa makanan. Nah kalau teman-teman bawa kamera, nanti petugas akan mengamankan baterainya dulu, dan ketika pulang bisa diambil kembali tentu dengan menunjukkan buktinya...
  4. Kalau teman-teman beli tiket kelas satu atau dua, jangan datang belakangan karena kalau belakangan  bisa tidak mendapatkan tempat duduk yang strategis, kecuali sudah menitip kursi pada teman yang datang duluan. 
Dan akhirnya saya ucapkan selamat menonton. Ajaklah keluarga, teman-teman dan sahabat.... ada yang sampai dua kali terus-terusan menonton pertunjukkan ini lho....

2 comments:

  1. Halo La Mia Giornata..
    terimakasih sharingnya,
    saya dari Bandung pengen nonton yang siang, kira-kira kalau datang langsung ke TIM bakalan dapat tiket kls 1 or 2 g ya?
    ato selalu mesti ke Bu Dibyo dulu??
    Tks.

    ReplyDelete
  2. Kalau datang langsung ke TIM ada kemungkinan besar dapat yang VIP. karena yang kelas satu dan dua biasanya dijual limited. maksudnya harus langsung ke tempat penjualan tiketnya... coba kalau mau hubungi no ini: 087876100887...itu petugas penjual tiket di Signature ya... coba saja hubungi saya sj dapat info dari sana...

    ReplyDelete