Search This Blog

Wednesday, March 11, 2020

First Blog in 2020: Melestarikan Batik di Kampus IUJ

It has been long time I didin't update my blog.

Ya, sekarang saya mau sharing tentang progress hidup yang tengah saya jalani. Saya saat ini sedang menempuh pendidikan master degree di Jepang dengan beasiswa dari JICA. Nah, tahun ini merupakan tahun kedua. Saya ambil pogram International Development Program (IDP) di International University of Japan (IUJ). Saat ini kesibukannya adalah menyusun thesis. Kebetulan winter term baru selesai buat saya dalam artian semua final paper telah selesai saya kerjakan (di winter term ini saya tidak ada written test). Tidak banyak yang mau saya share sebagai opening dari blog pertama saya di tahun 2020. 

Untuk post pertama, saya share foto-foto yang diambil di lingkungan kampus saya dalam suasana transisi dari musim dingin ke musim semi. 


Tiga orang JICA Sholars. Satu Phd candidate, dua master degree candidate
Foto ini diambil ketika ada moment foto individu untuk year book (buku tahunan). Kami, komunitas Indonesia di IUJ sepakat untuk memakai pakaian kebanggan Indonesia yaitu Batik, sebagai upaya melestarikan warisan budaya bangsa dan juga mempromosikannya kepada teman-teman dari negara lain. 

It's me 

Inilah komunitas Indonesia di IUJ. 

Kompak memakai batik 




Itulah blog permulaan di tahun 2020 ini. 
Nantikan, cerita saya selanjutnya. 

Terima Kasih 





No comments:

Post a Comment