Search This Blog

Tuesday, June 15, 2010

Car Free DAY

Yup i ni adalah cerita yang merupakan oleh-oleh dari Parisj Van Java. Yup hari Minggu yang lalu tepatnya tanggal 13 Juni 2010 saya terkejut ketika melihat Jalan Dago di block. Oh ternyata jalan tersebut dipakai dalam rangka car free day! Yup betapa lengangnya dan juga nyaman jalan Dago tersebut, bersih dari polusi udara..Di sepanjang jalan tersebut ramai dengan orang-orang. Ada yang memanfaatkan kesempatan tersebut untuk bersepada santai, jualan, bersepatu roda dan juga promosi oleh para mahasiswa serta kegiatan kaula muda lainnya.....  



Kebetulan saya juga bertemu dengan teman kuliah saya dulu. Yup, pada waktu itu saya ada keperluan untuk membeli oleh-oleh buat di Kantor. Nah Toko Brownis yang saya maksud itu adanya di Jalan Dago, maka saya ke sana harus jalan Kaki, tepatnya harus berjalan kaki dari Simpang Dago. Dia katakan kepada saya bahwa acara tersebut telah berlangsung selama satu bulan.
Wah saya dukung car free day ini, mudah-mudahan Pemerintah Daerah bisa terus mensupport acara seperti ini....bisa mengurangi polusi udara. dan jangan khawatirkan tentang jalan di Bandung. saya Rasa, di Bandung itu banyak jalan tikus atau jalan alternatif. Jadi, kalau satu jalan di block kita masih bisa menyiasati dengan cara mencari jalan lain. Jalan sedikit tidak masalah, olah raga jalan bagus untuk kesehatan kita bukan?

No comments:

Post a Comment