Search This Blog

Tuesday, June 8, 2010

Makanan Tradisional

Apakah Anda menyukai makanan tradisional?
Jika iya jawaban Anda, makanan tradisional apa sajakah itu?
Yup untuk saya sendiri saya tentu saja memiliki rasa suka yang sangat akan makanan tradisional Indonesia.
Alasannya sederhana saja, karena saya berasal dari kampung yang memang tidak lepas dari makanan tradisional jadi pembawaannya kemana pun saya pergi pasti makanan tradisional itu akan selalu ada di hati saya. Makanan tradisional itu bukan sesuatu yang aneh. Apalagi di kota besar ini, yang setiap hari menyediakan berbagai macam cemilan atau makanan internasional yang bisa kita dapatkan hampir disemua tempat dengan mudah dan tentu saja dengan harga yang menguras dompet juga, makanan tradisional akan dicari orang.


Dikarenakan harganya yang muarah dan juga rasanya yang tetap terjaga. Kita akan merasakan Kerinduan pada makanan tradisional itu. Contohnya saya. Saya merasa tergoda ketika lewat di depan kantor melihat ada gerobak yang menjual makanan tradisional dan saya pun membelinya. Beberapa hari kemudian ketika saya ingin menikmatinya kembali, eh ternnyata gerobak, penjual dan makanan tradisional itu tidak saya dapati di depan kantor.Alangkah rindunya saya, eh mungkin ini karena penjualnya nongkrong di tempat yang lain dulu, baru jualan di depan kantor. Tapi hari ini saya ketemu lagi dan beli makanan tradisional itu. Hmmm...enak kok...lima macam seharga 3000....ada getuk lindri, gemblong, onde pokoknya banyak pilihannya......jangan lupakan makanan tradisional ya....kalau  ketemu beli saja ya...

No comments:

Post a Comment