Search This Blog

Thursday, June 17, 2010

Segeralah Buat KTP

Yup masih ingat khan dulu saya pernah buat artikel tentang KTP di sini. Yup KTP saya yang sudah habis masa aktifnya itu memang saya perpanjang lagi. Ya KTP yang saya perpanjang itu memang KTP daerah. Saya waktu itu berpikir hal itu akan menyelesaikan masalah. memang benar mneyelasaikan masalah. Artinya saya tidak ribet harus ngurusin KTP  Batavia. Tapi kemudian, masalah datang lagi. Saya baru tahu di kantor ada pembuatan KTP masal. Sebenaranya bisa sih kita pakai KTP daerah untuk  melengkapi persyaratan pembuatan askes. tapi ketika saya meminta struk gaji ke bagian keuangan mereka tanya apakah saya sudaj punya NPWP belum? duh pertanyaan ini adalah jenis pertanyaan yang menegur. saya belum punya NPWP. yah...kerjanya juga baru... tapi bagian keuangan tidak mau memberikan struk gaji sebelum saya punya NPWP. Duh bingung saya. Karena, teman saya bilang formulir isian KTP minggu depan harus segera dikumpulkan.Tapi bagian Tu kami, Bu Tuti bilang sebenarnya bisa buat NPWP dengan menggunakan KTP daerah. Tapi saya berpikir lagi akh lebih baik saya langsung buat KTP JAkarta saya, supaya nanti kalau ada urusan-urusan saya tidak bingung lagi buat KTP.
Akhirnya saya dibantu Pak Wal... karena anaknya ada yang bekerja di kantor kelurahan jadi saya bisa dibantu..ya..sekarang tinggal nunggu waktu kapan saya bisa difoto atau datang ke kantor kelurahan....urusan Askes katanya sih kita bisa ngurus sendiri...ya bisa ngurus sendiri tapi ribet menyita waktu...tapi tak apa-apalah....
Jadi, untuk anda yang datang dari daerah dan mendapatkan kerja di Ibu Kota segeralah buat KTP Jakarta dimana anda kerja dan segera buat NPWP karena itu penting untuk pembuatan atau melengkapi persyaratan misalnya membuat Askes ya...jangan ditunda-tunda.

No comments:

Post a Comment