Search This Blog

Saturday, September 22, 2012

Lomba Foto Di JCC dalam rangka ICT Award

Hm, postingan saya berikut ini adalah berupa koleksi foto perlombaan yang diikuti hari Sabtu yang lalu di JCC dalam rangka ICT Award. Ya, foto yang ditampilkan berikut ini biasa saja, maksudnya ya saya melihat Perempuan itu sebagai model atau objek foto. Jikalau nanti ada yang protes, dikarenakan masalah aurat dan sebagainya  itu adalah persoalan personal yang membaca. Silahkan saja, akan tetapi saya tetap mempostingnya. Hal ini dikarenakan saya ingin menyimpannya dalam blog saya untuk selalu dikenang dan siapa tahu ada yang bisa memberikan masukan bagaimana cara atau teknik memotret model yang baik dan bagaimana kita memilih sebuah foto yang terbaik untuk diikutsertakan dalam sebuah perlombaan. Demikian...

Mari Kita lihat beberapa Foto hasil dari Jepretan saya ya...

Foto satu
Model yang di foto atas namanya Nuri. Maaf ya kalau ada salah penyebutan nama. Next...

Foto Kedua

Next,

Foto Ketiga
Next,

Foto Keempat
Next,

Foto Kelima
Next,
Foto Keenam 

Next,

Foto Ketujuh
 Next,

Foto Ke depalan
Next,
Foto Kesembilan
Next,
Foto Kesepuluh

Nah, untuk foto ke sepuluh itu modelnya bernama Talia. Maaf juga ya kalau ada salah penyebutan nama. Waktu sedang melakukan pemotretan sih, para fotografer lainnya memanggilnya dengan nama Lia....Next,

Foto Kesepuluh
Next,
Foto Kesebelas
Next,

Foto keduabelas
Next,

Foto Ketigabelas
Next,

Foto Keempatbelas

next
Foto Kelima belas
Next
Foto Keenambelas

Nah, itulah beberapa foto hasil daripada jepretan saya. Dari dua model ini dan dari sebanyak foto yang kita ambil haya satu yang diserahkan kepada panitia untuk diperlombakan dan dinilai.  Karena harus memilih satu, di sinilah letak masalahnya.  Saya tidak bisa memilih mana foto yang terbaik. Tidak tahu ekspresi mata yang bagus itu seperti apa, pose yang bagus itu seperti apa dan sebagainya.

Pada awalnya saya menyerahkan satu foto dengan model Talia kemudian saya ganti dengan foto yang modelnya Nuri. Sampai sekarang saya tidak tahu siapa pemenang dari perlombaan ini. Karena waktu itu saya tidak menunggu hasil penjurian. Saya malah pulang. Karena yakin tidak akan menang dan panitianya juga mengatakan kalau menang akan menghubungi. Tapi sampai saat ini tidak ada yang menghubungi berarti memang tidak menang hehehehehehe....

Seru pokoknya acara Minggu kemarin itu, sampai tanganku pegal-pegal. Sebelum ada perlombaan kita ada workshop dulu tentunya tentang fotografi. Dan ketika pemoretan pun tak kalah seru. Satu kesempatan untuk memotret diberikan bagi 20 orang selama 10 menit dan begitu seterusnya bergantian dengan yang lain. Oh ya waktu itu pesertanya ada anak kecil, menyadari hal itu, sang Model, Lia, langsung bilang "Eh ada anak kecil" sambil memegang rompi bajunya dan lanjut berpose... Seluruh peserta workshop dapat sertifikat ya.....Jadi kita semuanya puas .....

No comments:

Post a Comment