Search This Blog

Tuesday, February 5, 2013

Ambil Tiket Antrian Dulu

Stasiun Kereta Api Bandung
Terakhir kali ke Stasiun Kereta Api Bandung itu ada kurang lebih tiga tahun yang lalu. Itu pun dalam rangka mengejar Mimpi ke Ibu Kota alias waktu itu lagi zamannya perjuangan mengikuti beberapa test  CPNS. Dulu pakainya kereta api Parahyangan atau Argo Gede jurusan Bandung - Gambir.  Seiring dengan berjalannya waktu saya sudah jarang lagi atau bisa dikatakan tidak memakai Kereta untuk perjalanan Bandung - Jakarta atau pun sebaliknya. Hal ini dikarenakan sejak dibukanya tol Cipularang yang membuat jarak lebih dekat dan banyaknya travel, publik transportasi kereta api terkesampingkan. Bahkan sekarang Kereta Api Parahyangan dan Argo Gede pun sudah berhenti beroperasi. Jadi tinggal kenanganlah itu. Tapi jangan bersedih dulu, sekarang ini ada peremajaan menjadi Argo Parahyangan yang merupakan gabungan kedua kereta api tersebut.

Nah, hari Minggu kemarin, sejak tiga tahun terakhir tidak pernah menginjakan kaki di Stasiun Kereta Api Bandung, saya kembali lagi ke sana dengan tujuan untuk membeli tiket Jakarta - Jombang. Mumpung lagi main ke Bandung dan diantar Adik, sekalian saja membeli tiket untuk keberangkatan Minggu depan. Mau Travelling lagi nih ceritanya bersama Komunitas Jelajah Budaya.

Ambil Tiket Antrian Dulu

Sewaktu sampai  di loket Stasiun Kereta Api Bandung, ada suatu kejutan. Ternyata sekarang kalau mau beli tiket harus ambil tiket antrian dulu. Seperti di Bank saja. Untuk calon pembeli yang masih menunggu antrian, mereka bisa duduk sambil nunggu. Wah, kemajuan sekali, calon pembeli sekarang tidak akan merasakan kaki pegal lagi ya dan tentunya dengan adanya tiket antrian ini bisa membuat pembelian tiket menjadi lebih teratur.

Oh ya selain itu, sekarang kalau mau beli tiket kereta api harus menunjukkan KTP. Apalagi kalau pembelian tiket itu sudah pakai mesin. Maka kita akan berhadapan dengan mesin bukan human lagi. Tapi pastinya ada kelebihan dan kekurangan dengan kemajuan teknologi itu. Jadi, teman-teman pilih yang mana nih, apa lebih senang membeli tiket dengan cara biasa atau dengan yang lebih modern?

No comments:

Post a Comment