Search This Blog

Wednesday, February 6, 2013

Rak Baru Di Kamar Kosku

Hehehehe, ini masih cerita hari Minggu kemarin. Saya akhirnya kesampaian juga beli rak buku.
Sudah lama ingin masang rak buku di dinding. Tapi waktu di cari rak bukunya tidak ketemu dan malah ketemunya di toko seberang kosan. Di toko yang sama juga dulu pernah mencarinya tapi ya baru Minggu kemarin mereka punya stocknya. Tak pikir panjang akhirnya beli.

Ketika belum dipajang Buku

Begini awal mula saya beli rak buku itu. Hari Minggu sore kemarin sewaktu pulang dari Bandung, ada mungkin sekitar satu jaman dari kedatangan kembali ke Kosan, Jakarta, saya leyeh-leyeh. Terus lirik kiri kanan, duh merasa gak nyaman dengan tumpukan buku-buku. Akhirnya terbangun dari leyeh-leyeh. Kemudian pakai baju lalu nyebrang ke Ace Hardware.Waktu tanya penjaga tokonya soal rak buku ternyata kali ini mereka punya stocknya. Alhasil saya pun beli. Warnanya macam-macam. Langsung pilih merah.
Harganya sendiri Rp. 295.000,-

Sudah dipajang Bukunya
Nah, setelah beli itu maunya saya langsung bisa dipasang. Mintalah bantuan sama penjaga tokonya. Tapi, dia menolak dengan alasan tidak ada orang dan bisanya keesokan harinya. Entahlah apa malas atau bagaimana ya? Tapi terlihat agak males orangnya.  Terus waktu saya minta bantuan sama temannya yang lain dia bersemangat dan mau bantu masang setelah saya minta dan bilang kosan saya dekat kok tinggal nyeberang saja.  Dia kemudian buat surat tugas dan ngajak temannya satu orang untuk bantu.

Alat Bantu Pasang Paku

Berhubung sudah kenal baik dengan tekstur dinding kamar kosan, makanya saya tanya petugas toko itu apakah mereka menyediakan alat bantu untuk Pasang Paku. Soalnya dinding kamar kosanku itu beton jadi agak sulit ditembus paku. Petugas itu bilang mereka tidak menyediakan alat bantu itu. Alhasil saya harus beli dan belilah jadinya. Tukh alatnya namanya Impack Drill - Black & Decker. Harganya Rp. 410.000.- Harapannya membeli alat itu sih supaya bisa memasangnya sendiri. Tapi petugas di toko yang enggan membantu saya masang itu meyakinkan bahwa saya tidak akan bisa memasangnya sendiri. Tidak terlalu percaya terhadap apa yang dibilangnya. Masa, enggak bisa sih...

Tapi ternyata waktu lihat petugas  itu memasangnya sendiri. Tidak gampang memang. Mereka saja memasang rak itu mulai dari Maghrib sampai Isya atau sampai jam delapanan. Ribet ternyata masangnya. Akh itu tidak jadi soal yang terpenting saya ingin rak buku itu sudah harus terpasang saat itu juga. Terima kasih ya.

Tukh, sebelum punya rumah saja sudah punya peralatan pertukangan. Gimana kalau sudah punya rumah ya heeheheheehe ..... Sudah bosan sebenarnya tinggal ngekos itu ingin segera keluar tapi mungkin belum saatnya jadi ya sabar dulu. Jadi ingat, dulu bersemangat sekali cari rumah sama teman-teman kantor sampai dipinjemin mobil kantor oleh Boss. Tapi sekarang ini enggak begitu antusias. Berubah haluan soalnya. Mau menikmati hidup saja dulu. Urusan rumah biar nanti jadi urusannya suami saja heehehehehe..... Kalau sudah punya rumah sendiri nanti fungsi suami apa donk?  Tapi bisa saja sih punya rumah sebelum ada suami. Lihat saja nanti.

No comments:

Post a Comment