Search This Blog

Monday, June 25, 2012

Belanja Online Dua Kali

Yup, ngomong-ngomong belanja Online, bagaimana menurut teman-teman?
Kalau aku pada awalnya agak ragu ya. Soalnya takut pas kita sudah bayar ternyata barangnya tidak sampai. Tapi memang cara pembayaranpun bermacam-macam pilihan. Ada yang harus transfer dulu baru nanti barangnya dikirim, ada juga pilihan yang ada uang ada barang. Nah, tapi masih percaya dengan belanja online dari perusahaan yang sudah terkenal ya. Maksdunya kredibilitasnya tidak diragukan. makanya aku berani untuk coba belanja online dari Gramedia dan juga Bhineka.com.

Belanja online pertamaku, adalah beli buku bacaan di Gramediaonline. Awalnya sih tidak begitu niat beli. Waktu itu ceritanya ingin sekali nonton teater pementasan "Ingit Garnasih" oleh Happy Salma di teater Salihara, tapi berhubung  tempatnya itu agak susah jadinya malas-malasan perginya. Aku bisanya baca  beritanya dari koran, katanya sih ceritanya itu salah satu sumbernya diangkat dari buku yang berjudul "Ku Antar Kau Ke Gerbang" ....

Ya sosok Inggit Garnasih menarik bagiku, karena dia adalah mantan Istrinya Mendiang Presiden pertama Republik Indonesia. Jadi, aku ingin kenal lebih dekat dengan sosoknya itu. Karena tidak bisa melihat teaternya, aku berpikir harus punya bukunya tuh yang berjudul "Ku Antar Kau Ke Gerbang" Karya Ramadhan KH. Jadilah aku googling.


BELANJA ONLINE PERTAMA

Waktu gooling kudapati bukunya ternyata buku terbitan lama yang dengan penerbit Sinar Harapan yang artinya kosong. Aku pun tak menyerah, lalu kubuka Gramediaonline, eh alangkah bahagianya waktu Bentang Pustaka ternyata menerbitkan yang baru dan Gramediaonline memberikan penawaran hehehee.. alias ada stocknya... Aku pun langsung beli. Dan untuk mendapatkan free shipping, nilai pembelanjaan harus lebihd ari 200 ribu seperti itu kira-kira... Dan inilah buku-buku yang kubeli dari belanja online pertama kali.


Buku-buku yang kubeli
 Buku yang kubeli ini bisa dicheck di sini. Maksudnya untuk mengecek posisi barang kita sudah dimana...
Status Pengiriman
Aku beli hari Jumat, tanggal 8 Juni 2012, transfer pun tanggal yang sama dan barang datang hari Senin, tanggal 11 Juni 2012.

Paket Pertama
BELANJA ONLINE KEDUA

Selain membeli buku, aku juga beli Portable Power Supply dari Bhineka.com. Pesan hari Kamis (21 Juni 2012)  ya, pakai metode free shipping lagi dan barang hari ini, Senin, tanggal 25 Juni 2012, datang...

Paket kedua

Dan ini dia barangnya ...harganya harusnya Rp. 250.000 , - tapi dapat fotongan atau mereka menyebutnya angka unik sebesar Rp. 29, jadinya total pembelian sebesar Rp. 249.971.

Portable Power Supply

Aku sengaja beli Portable Power Supply untuk antisipasi apabila batere HP ngedrop.. Wah penting sekali nih, portable ini apalagi kalau lagi dinas luar ... 
Intinya sudah dua kali belanja online, dan alhamdulilah sepanjang ini safe  ya ... Selain itu praktis, tidak harus berpanas-panasan maupun bedesak-desakan ya ... tinggal klik, transfer dan tunggu barangnya datang... Itu salah satu keuntungannya ...

No comments:

Post a Comment