Search This Blog

Tuesday, July 13, 2010

AKhirnya Dapat KTP Batavia

Aha, akhirnya dapat KTP Batavia. Terima kasih Pak wal sudah ikut ribet ngurusin.
Pembuatan KTP tersebut berlangsung lumayan agak lama yaitu sekitar 2 minggu dan menghabiskan biaya sekitar Rp. 300.000, Yup saya berani dan mau membayarnya. Dikarenakan saya ingin terima rapih tidak mau ribet ngurusin persayaratan yang lainnya. Semisal, kalau kita ingin membuat KTP Batavia, kita harus melengkapi persyaratan pindah tinggal dari daerah asal. Seperti surat keterangan dari RT/RW, Surat SKCK dari Kepolisian. Sebenarnya saya bisa meminta bantuan orang tua tapi mereka juga ujung-ujungnya akan menyurh yang lainnya, karena memang mereka juga "sibuk". Nah, saya sendiri mana ada waktu untuk pulang kampung.

Untutk proses pembuatan KTP Batavia sendiri seperti ini:
1. Saya datang langsung ke Kantor Kelurahan
2. Membawa fotokopi KTP lama
3. Menunggu input data di Kantor Walikota untuk mendapatkan NIK
4. Saya menunggu dua minggu untuk dipanggil kembali dan diambil sidik jari serta di Foto
5. Setelah beberapa hari KTP saya pun jadi.

Oh ya untuk fotonya sendiri dilakukan secara langsung di Kantor Kelurahan. Jadi, tidak menggunakan foto lama kita melainkan menggunakan foto yang ter-up to date. Tapi mudah-mudahan saja ke depannya pembuatan KTP ini tidak memakan waktu sampai berminggu-minggu ya....karena fotonya sudah canggih bisa dilakukan secara langsung begitu pun denga fingerprint sudah dilakukan secara modern...



Sekarang saya tinggal menunggu kartu keluarga. Karena saya sekalian membuat KTP sekalian membuat Kartu keluarga. Datanya sendiri tentu saja dilihat dari KTP saya, dengan alamat kantor Kelurahan dimana saya membuat KTP. Dikarenakan untuk pembuatan KTP ini saya tidak ikut ke keluarga yang lain dan sysa juga tidak perlu melengkapi persyaratn lainnya. Karena kata Pak Wall, setiap Kelurahan memiliki kebijakan-kebijakan sendiri. Nah ini kebijakan mereka menurut saya tidak ribet jadi saya tidak perlu pulang kampung untuk mengurus persyaratan yang lazimya digunakan ...Nah PR saya adalah pergi ke Kantor Pajak untuk membuat NPWP. Terima kasih Pak wall. Saya tadinya mau kasih insentif tapi ditolak sama Pak wall.. Sedangkan PR saya yang lainnya adalah tinggal mencari calon suami ya :)

No comments:

Post a Comment