Search This Blog

Sunday, November 21, 2010

Tentang rasa "kesepian"

Okey di blog ini saya ingin membahas rasa kesepian atau loneliness. Saya rasa setiap orang pasti merasakannya entah itu sifatnya temporer atau mungkin dalam jangka waktu yang lama. Di sini saya ingin membagi rasa kesepian itu untuk dua jenis orang.
Pertama orang yang kesepian karena belum mendapatkan cinta tapi dia sudah punya pekerjaan tetap. Yang kedua adalah orang yang kesepian karena belum kunjung dapat pekerjaan tapi dia sudah punya kekasih. Aku rasa jenis kesepian yang berlaku untuk kedua jenis orang ini berbeda-beda kadarnya. Pastinya kita menginginkan kondisi yang seutuhnya misalnya, ya punya kerja ya punya pacar. Tapi kalau saya di suruh pilih salah satu dari kedua pilihan diatas saya lebih baik pilih punya pekerjaan tetap tapi belum mendapatkan kekasih. Mengapa saya pilih itu? Karena being wanita karir itu lebih independen dan kita bisa menghandle yang namanya rasa kesepian. Trust me. Karena saya yang merasakannya sendiri. Jadi, hati-hati kalau mengatakan kata-kata kesepian untuk orang yang sudah punya pekerjaan. Karena dia bisa membunuh rasa sepi itu, misalnya dengan memanjakan dirinya sendiri, semisal beli sesuatu dari uang hasil jerih payahnya sendiri. Atau mungkin melakukan aktivitas yang free tanpa mengeluarkan sepeser pun uang dari dompet kita. Hal itu tentu akan berbeda dengan yang belum memiliki pekerjaan. Jadi, saya berpendapat rasa kesepian untuk orang yang sudah bekerja tidak sebegitu parahnya. Karena dia bisa tenggelam dalam kesibukannya bekerja.
Sedangkan untuk orang yang sedang berpacaran dan belum bekerja beban anda bisa double. Apalagi menghadapi kemungkinan break up. Oh ya satu hal lagi. Untuk orang yang sudah bekerja hari senin sampai hari jumat dia kerja tetap ada kemungkinan hanya sabtu dan minggu dia kesepian tapi itu bisa diatasi. Bagaimana dengan anda yang belum kerja? Hari senin sampai jumat, bukannya andA juga menginginkan untuk bekerja pada hari-hari tersebut. Jadi hati-hati mengatakan kesepian terlebih kepada mereka yang sudah punya pekerjaan tetap apalagi dalam memberikan saran atau menuntut untuk begini begitu terhadap seseorang. Dikarenakan, percayalah orang bisa cope with theirown problem. Sebenarnya tidak masalah dengan memberikan saran tapi jangan terkesan menuntut seperti anda yang benar.
Jadi, sebelum mengontrol orang kontrol saja diri kita sendiri apa kita sudah bisa mengendalikan emosi kita sendiri atau belum???
Dan aku paling tidak suka kalau ada orang yang mengatakan aku tidak tahu cara menikmati hidup. Aku fasih betul dengan hidupku. Aku melakukannya dengan caraku sendiri. Kalau orang itu katakan seperti itu akanku berarti dia tidak mengerti aku seutuhnya.

No comments:

Post a Comment