Search This Blog

Thursday, November 11, 2010

Aktivasi Kembali No yang Diblokir

Baiklah untuk kesempatan kali ini saya ingin sharing mengenai aktivasi kembali No yang diblokir. Saya melakukan hal ini dilkarenakan HP BB saya hilang di Taksi atau tepatnya jatuh dan tidak kembali lagi walaupun usaha yang saya lakukan sudah maksimal. Tapi di sini saya tidak akan bercerita panjang lebar tentang hal ihwal hiangnya BB saya karena saya sudah mengulasnya di blog saya yang lain.
Sehari setelah hilangnya BB, saya meminta bantuan adik untuk memblokir No saya. Hal ini saya lakukan karena saya takut dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Adik saya mengatakan untuk memblokir No bisa diwakili oleh siapa saja akan tetapi untuk mengaktivasi harus dilakukan sendiri oleh yang mempunyai No itu sendiri.
Seminggu setelah peristiwa itu, alhamdulilah saya punya rezeki lagi untuk membeli yang baru. Saya putuskan untuk membeli BB dengan tipe yang sama dengan yang hilang yaitu BB Curve 9300.Saya beli di pusat HP ITC Jakarta seharga Rp.3.175.000; dikarenakan saya meminta tambahan anti spy maka harganya menjadi Rp.3.200.000;
Sebelum membeli BB tersebut saya mengaktivasi kembali No yang sudah diblokir ke gerai Indosat yang ada dekat ITC.
Waktu akan mengaktivasi, sang costumer servicenya atau SC hanya meminta saya untuk menyebutkan No saya yang diblokir dan meminta untuk menunjukkan KTP. Sang SC pun lalu mencari Simcard yang baru sebagai pengganti yang hilang. Prosesnya sekitar 45 menit. Setelah semuanya selesai sang SC mengatakan kepada saya bahwa No baru bisa dipakai dalam waktu 1x24 jam. Saya pun mengiyakan.



Setelah aktivasi No saya lalu ke ITC yang letaknya di seberang galeri Indosat. Saya pun mencari BB dari counter ke counter ditemani teman saya Lia yang waktu itu habis tes di Salemba langsung menemani saya ke ITC (saya menemani lia ujian di salemba lalu ke ITC).
Nah BB pun saya dapatkan kembali. Sang Penjual mengaktifkan BB saya ini dengan memakai No yang lain karena simcard saya belum aktif harus tinggu 1x24 jam. Sebenarnya kalau dibandingkan dengan harga BB di Bandung itu lebih murah. Di Bandung harganya hanya Rp. 3.000.000; tapi kalau ditambah ongkos tentu jatuhnya sama saja.
Baiklah kita lanjut ceritanya,BB yang sudah ada di tangan saya belum bisa saya pakai karena simcard saya yang baru belum belum aktif. Sinyalnya pun belum muncul.
Menurut cerita sang pacar dari teman saya bahwa simcard baru bisa aktif lagi setelah menunggu 3x24 jam. Berarti saya harus menunggu selama 3 hari. Saya tunggu selama 3 hari tapi tetap kartunya belum aktif.
Lalu, pada waktu itu Boss saya mengutak atik BB saya. Dia mengeluarkan sebentar baterai BB saya lalu miscall ke BB saya. BB saya pun pada hari ke-3 atau 1 November ada sinyalnya. Tapi saya belum bisa kirim sms atau telp apalagi internetan dan BBM. Saya hanya bisa menerima panggilan masuk saja.
Pada tanggal 2 November saya sudah bisa kirim sms dan Nelpon tapi internetan dan BBM belum bisa.
Dan pada tanggal 4 November ketika saya mau ikut acara diskusi di sebuah hotel dekat Sarinah saya menemukan galeri Indosat yang buka selama 24 jam. Jadi, sebelum ke acara itu saya mampir dulu ke galeri. Sang operator mengatakan bahwa memang sistemnya sedang offline waktu itu. Dia pun kemudian menginject sistem untuk saya. Dan akhirnya saya bisa internetan kembali. Tetapi sayang BBMnya belum aktif.
Nah pada tanggal 5 November, karena BBM nya belum aktif saya memutuskan untuk kembali ke Galeri yang ada di Sarinah itu lagi. Sebenarnya saya sudah mau berangkat tapi pada waktu itu saya ragu. Saya memutuskan untuk ke sana lagi hari sabtu saja.
Sembari saya tunggu waktu ke kantor saya pun mengutak-atik BB saya dengan mendownload ulang BlackBerry Messenger. Dan setelah selesai proses download saya iseng meminta No PIN teman saya untuk saya add ke BBM contact.
Wah alangkah terkejutnya saya ternyata percobaan saya berhasil.
Jadin pada tanggal 5 November itu saya baru bisa menggunakan semua fasilitas BBM secara utuh. Jadi kiranya perlu waktu satu minggu untuk mengaktifkan kembali No dan BB. Tapi kejadinnya mungkin tidak akan berlangsung lama apabila sistemnya tidak offline. Sekarang sinyalnya sudah besar dan huruf GPRS pun sudah besar semua karena di awal huruf itu hanya berupa huruf kecil-kecil saja. Dan setelah ke galeri yang di Sarinah itu sekarang simbol BB pun sudah muncul.
Terima kasih untuk semuanya, saya mendapatkan yang baru.

No comments:

Post a Comment