Search This Blog

Friday, August 12, 2011

Sejenak bersama Jacko Mercis Indonesia

Aduh ada apa ya dengan hari ini?
Hari spesialkah Jumat ini? memang, hari Jumat selalu menjadi hari yang spesial khususnya bagi orang muslim. Dimana pada hari Jumat ini, laki-laki menunaikan Shalat Jumat di Mesjid. Dan sang peremuan menjadi penguasa Musholla hehehehe... tapi itu waktunya hanya sebatas dzuhur saja ya... karena nanti waktu ashar, laki-laki menggunakan lagi Musholla....

Hey, topik blog sekarang ini bukan membahas tentang Sholat Jumat tapi saya hendak berbagi tentang pertemuan saya dengan Jacko, tepatnya Jacko Mercis Indonesia...
Wah saya baru pertama kali ya bertemu dengannya. Itu pun di kantor. Tidak disangka-sangka... ceritanya bermula dari teman yang bilang baru bertemu dengan Jacko di bawah lalu ia pun menunjukkan fotonya.

MP : saya baru ketemu dan foto bareng Jacko di bawah, nih fotonya


Saya: lihat donk  fotonya


Mp: nanti-nanti saya share dulu di group

Setelah di share di group, dia pun lalu memperlihatkan fotonya. Hm.... dan memang benar adanya. Ternyata ada Jacko ke kantor.

Saya : Masih ada gak orangnya, kok saya tadi tidak ketemu padahal lewat bawah. 


Mp : Masih ada 

Saya pun lalu ke bawah, dan ternyata memang benar ada Jacko dia lagi duduk di kursi menunggu..

Saya : Pak saya foto ya ... 

Akhirnya saya foto  Ia.. nih buktinya...

Jacko datang ke Kantorku

Foto bareng Jacko

LIhat, kaos kakinya putih :)


Setelah dibolehkan untuk ambil fotonya, lalu saya minta foto bareng dia dan  mengajukan beberapa pertanyaan.

Saya : Bapak Namanya siapa?


Jacko: Nama saya Jacko 


Saya : Kalau nama aslinya siapa pak ? orang tua bapak dulu beri nama apa ? 


Jacko: Ya orang tua saya dari kecil memberi saya nama Jacko.. 


Saya : Oh, berarti Orang tua Bapak fansnya Jacko ya ..


Jacko : Enggak,  kalau ini kebetulan saja  sudah dari dulu diberi nama Jacko. 


Saya : Bapak asli dari mana?


Jacko: Saya lahir di Merak tapi sekarang tinggal di Meruya. 

Saya : Oh jadi Bapak orang sunda? kalau begitu bisa bahasa Sunda ya? 


Jacko: saya sama sekali tidak bisa bahasa Sunda. Dan memang kalau keluarga ada Jawanya.


Saya : Apa karena Merak itu campuran ya antara Jawa dan Sunda?


Jacko : Ya, seperti itu.

Lalu saya mengorek informasi mengapa Ia meniru gayanya Michael Jackson ...

Saya : Apa sih pak keuntungan dari meniru gayanya Michael Jakson ?


Jacko : Pertama saya penerusnya, kedua karena semua orang suka sama saya. 


Saya : Bapak sudah pernah pergi kemana saja ya selama jadi Jacko ? 

Jacko : Saya sudah pernah ke Papua 4 kali, bahkan ya kalau turis bule itu bisa sujud di kakiku. Saya juga pernah menolong orang yang depresi. waktu saya datang anak itu langsung bilang Jacko, Michael Jackson sambil memeluk dan tidak mau melepas. Tapi akhirnya dia mau juga melepas dan turun ke bawah (dari kamar -red) untuk makan asal saya temenin. Itu nyata dan bukan di rekayasa. 

Hmmm .... agak sedikit aneh, karena kejadiannya di sebuah Hotel di Bali ya teman-teman... mungkin sengaja di setting ya dan dishooting heheheheh ....

Saya : Apa yang Bapak lakukan sehari-hari ?


Jacko : saya keliling Indonesia, Saya Ikon BNN (Badan Narkotika Nasional)


Saya : Jadi, Bapak tidak merokok ? 


Jacko : Oh saya tidak merokok


Saya : Bapak sudah berkeluarga ?

Jacko : Saya masih lajang, saya suka seperti ini. Sebenarnya saya sudah punya pacar, tapi saya selalu bermasalah dengan calon saya di FB.. 

Saya : mengapa pak? 


Jacko : wanita terkadang ada saja, ada yang merekayasa cinta. Dulu dia itu fans saya ... 

Begitulah kira-kira perbincangan saya dengannya. Oh ya setelah ngobrol lumayan panjang lebar ternyata dia itu memiliki nama lengkap Jacko Mercis Indonesia. Orang tuanya asli Merak, meskipun nada bicaranya tidak Merak atau Sunda apalagi Jawa. Dia juga memperlihatkan rambutnya. Ternyata ya, rambutnya dia itu memang asli sudah seperti itu, panjang dan bergelombang ya .. dia juga membolehkan saya mengambil fotonya yang ada di FB yang sedang memakai baju kebesarannya. oh ya, dia juga pernah diundang oleh Kedubes Indonesia di Austria bersama dengan Syahrini. Dan menurut pengakuannya lagi dia adalah penyanyi dangdut sebenarnya.

Pada awal  obrolan saya sempat menanyakan padanya tujuan ia datang ke Kantor.
Dia bilang big bosslah yang mengundang. Ketika dia bilang lagi nunggu orang nomor dua dikantor, saya menjadi semakin percaya kalau dia memang berkerja sama dengan BNN. Karena ya di Kantorku itu ada rencana untuk Sosialisasi Narkoba.

Setelah berfoto ria, saya kembali ke ruangan dan menceritakannya pada teman saya.  Saya bilang saya tadi mewawancarinya, tapi teman saya merespon seperti ini :

Mp : yang mewawancarai dan diwawancari sama ..... (makusdnya aneh-red) 


Saya : Jangan bilang seperti itu dulu. wong tadi dia bilang orang kedua di kantor ini. Dia  itu kerja sama dengan BNN .... 

Lalu dia tertawa dan saya tetap bersikukuh dengan pendapat saya.. Seru jadinya,.,,
Untuk membuktikan apakah benar dia (Jacko-red) itu tidak bohong, maka saya dan teman saya itu googling.
Kita Googling dengan kata Kunci jacko Mercis Indonesia..
Tak lama kemudian munculah namanya itu di YouTube dan juga ada di beberapa media online.
Dan Si Jacko itu memang bekerja sama dengan BNN ya...

Saya : Tuh khan makanya jangan dulu bilang yang sembarangan ....


Mp : oh iya ya nih BNN... 

Kita akhirnya pada ketawa..... menertawakan kehebohan masing-masing hehhehhee...

Saya penasaran ingin melihat gayanya langsung ya. Si Jacko ini waktu dicandain sama teman yang lain mau gak sama syahrini. Dia meresponnya dengan menyentuhkan jarinya kehidungnya lalu jarinya itu dipetiknya dan mengeluarkan bunyi yang unik... kita meminta dia mengulanginya beberapa kali .. seru ...

Apa pun persoalannya, menurut saya kepribadian orang itu unik. Kita pastinya punya orang yang kita kagumi. Bagaimana cara kita mengekspresikan kekaguman kita memang berbeda-beda. Tapi memang lebih enak menjadi diri sendiri. Apa yang dia lakukan (Jacko-red) saya rasa dia sedang melakukan yang namanya SURVIVE for Living ....

3 comments:

  1. U like jacko. Apa mau ktemu lagi. Saya bisa mempertmukn kmu lg dngan jacko mercis. :-D:-D

    ReplyDelete
  2. Kmu mau ktmu lg sma jacko mercis lg kga

    ReplyDelete