Search This Blog

Saturday, September 24, 2011

We Are The Champion By Angklung Udjo

Wah, senangnya ketika mendengar kabar bahwa acara puncak itu akan dimeriahkan salah satunya oleh Kesenian Angklung Udjo.
Saya memang Orang Sunda, begitu pula dengan Angklung yang merupakan salah satu alat musik tradisional sunda. Tapi bukan semata-mata karena kesukuan lho... adalah beberapa tahun ke belakang saya dan beberapa orang teman satu kuliah pergi ke Saung Angklung Udjo yang letaknya dekat dengan Terminal Cicaheum. Waktu itu kita ke sana dengan tujuan untuk membuat tugas kuliah dan kita rencananya akan membuat company profilenya  Saung Angklung Udjo itu .....

Nah, di kala tugas itu kita juga sempat menyaksikan acara yang digelar gratis oleh Saung Angklung Udjo. Menurut saya itu acaranya sudah sepaket ya dan ada pada jam-jam tertentu. Hal yang paling menyenangkan bagi saya adalah semua penonton diberikan sebuah angklung dan yang memberikan waktu itu anak kecil.
Jadi, angklung itu diberikan untuk dimainkan bersama. Saya masih ingat waku itu ada lagu Burung Kakak Tua dan juga lagu lainnya ya... Senang deh rasanya.

Sudah lama sejak itu saya belum pernah main lagi ke saung Angklung Udjo. Dan baru kemarin malam jumat akhirnya saya bisa menikmati lagi Angklung Udjo. Tapi kini situasinya berbeda. Ini di acara kantor hehehe....
Ada tiga buah lagu yang dinyayikan berasama para undangan, ada: Heal The World, We Are The Champion dan juga ada lagu daerah Cucok rowo ya kalau tidak salah....

Wah saya begitu antusias sekali. Dan yang memandu dari Saung Udjo itu sendiri orangnya masih sama dengan orang yang dulu ketika saya datang bersama dengan teman-teman Ke Saung Udjo.  Tempatnya adem dan cukup luas ya teman-teman. Selain itu ada juga galeri dan kita bisa melihat langsung pembuatan angklung di Saung Udjo ya ...Cobalah kalau ke Bandung mampir dulu. Tapi akan lebih baik melakukan reservasi terlebih dahulu..... biasanya gratis tapi kurang tahu ya kalau untuk rombongan ...

Nah, ini ada cuplikannya. Silahkan dinikmati ...




Amazing Bukan?

No comments:

Post a Comment