Search This Blog

Sunday, September 18, 2011

Apa yang Salah dengan Kostum Funbike-ku?

Funbike 2011
Sudah dua tahun ini aku ikut acara Funbike yang memang diselenggarakan oleh kantorku dan juga disupport oleh beberapa mitra kerja. Tahun ini acara Funbike ini dalam rangka Memperingati hari Perumahan Nasional (Hapernas)2011. Sebenarnya sudah 3 kali mengikuti acara Funbike, 2 kali dalam acara Hapernas dan 1 kali dalam acara perngatan Hari Habitat.

Bedanya Funbike yang aku ikuti dalam rangka Hapernas tahun ini dan tahun lalu adalah, salah satunya soal rutenya. Tahun lalu saya ikut rute terpendek. Tahun ini tentu hanya ada satu rute dan itu pun terpanjang ya. Yakni dari Senayan City-Bunderan HI-Senayan City.  Dan pertama kali saya menjajal rute terpanjang adalah waktu Funbike dalam rangka Habitat, yang menempuh rute Kantor-Bunderan HI-Kantor.

Waktu ikut Funbike tahun lalu saya dapat doorprize berupa Mesin cuci. Tahun ini gak, saya cuma dapat ledekan teman-teman, wkwkwkw. Ceritanya saya mendengar kupon door priz disebut, ternyata waktu kedepan, yang membacakan kuponnya, tanya "nomor1378"? "oh bukan".. "gak pa pa namanya juga usaha" katanya...xixixxix.. akunya gak konsentrasi waktu mendengar itu nomor kupon disebut. sementara nomorku adalah 1778..... mirip khan? heheheheh...

Balik lagi sekarang ke Funbikenya ...
Nah, karena sudah pernah menjajal rute terpanjang, maka kali ini waktu ikutan Funbike tidak "terkejut" kalau rutenya lumayan menguras tenaga. Tapi capek ya capek. Maklum saya khan jarang olah raga. Bahkan Saya itu sabenarnya tidak pernah punya sepeda. Baru bisa bersepeda itu dulu waktu teman punya sepeda.
Tapi alhamdulilah nih ketika start itu, walaupun jaraknya dekat dengan para biker saya tidak menyenggol "maut" biker yang lain ... berarti sudah ada peningkatan.

Saya hanya ingat satu kunci penting  bersepeda yaitu, jalannya harus lurus tidak boleh "geol-geol"....kecuali mau belok atau mendahului tentu tidak masalah.

Nah, dulu waktu Funbike saya pakai kostum bawahnya jeans. Nah kalau atasannya sih gak ada masalah. Pakai jeans, merasakan "bottom" lecet ya, tapi beda dengan Funbike yang saya ikutin kali ini. Karena sekarang saya pakai training, jadinya lecet di bagian "botom" itu lebih parah daripada lecet dibagian tubuh yang lain. Bahannya tipis. Kaki tidak begitu pegel, tapi telapan tangan agak lecet, sekarang sudah mendingan.

Jadi, ikut Funbike itu harus pakai kostum yang benar supaya kitanya nyaman juga. Nah, katanya ada celana olahraga yang ada bantalan tapi jenisnya "strit" atau banana split ....kalau itu saya malas pakai, karena tampak jelek di saya, iya kalau tubuh saya ramping. Jadi alternatif lainnya mendingan pakai celana berapa lapis gitu supaya waktu duduk terasa nyaman. heheheh....  dan jangan lupa pakai sarung tangan akan lebih baik serta jangan lupa bawa air minum ya.

Oh ya, waktu ikut Funbike saya tidak sarapan nasi, hanya makan kurma sebanyak empat biji, tapi alhmadulilah perut saya tidak perih. Ah memang Tuhan itu Maha Benar, mengapa ketika mau puasa kita dianjurkan makan kurma, karena itu tadi mengenyangkan.


Satu lagi tips bersepeda. Tips ini berdasarkan pengalaman saya saja ya. Kalau kita capek bersepeda  apa yang bisa kita lakukan? 
Jawabannya tentu saja berhenti dulu. Tapi, tunggu dulu, pengalaman saya mengatakan kalau kita banyak berhenti akan terasa capeknya, pegelnya atau lecetnya. Jadi, mendingan terus saja mengayuh sepeda tapi kecepatannya dikurangi atau jangan dikayuh terus-terusan, jadi pedalnya bisa didiamkan tak usah dikayuh, nantin kayuh lagi seprti itulah. kalau mau berhenti, ya  Boleh berhenti khusus untuk minum  heheehhe.......

NB: Bersepeda apalagi dijalanan protokol, membuat kita lebih berani, karena khan meskipun ada beberapa jalur yang disterilkan pada jalur lain masih bercampur dengan kendaraan umum. Ini membuat kita adu nyali...  Sementara saya ini takut jalanan....dan ketika selamat sampai tujuan berarti kita berhasil menaklukkan jalanan.
Begitu pun kalau kita ingin menyetir mobil atau motor... Selamat menundukkan jalanan ya .... dan selamat berFunbike .....

3 comments:

  1. salah apanya ya. gak deh. tasnya lucu lagi naruh di depan gitu

    ReplyDelete
  2. itu pas awal nyimpennya di depan tapi pas akhir di belakang :)

    ReplyDelete
  3. salam kenal dan salam persahabatan. mdh2an informasi kami ini bermanfaat,
    Kami "My Bike" khusus merentalkan sepeda mtb,
    dimana kami perkirakan sepeda ini mungkin bisa bermanfaat
    buat tamu untuk jalan-jalan di kota bandung dan sekitarnya.
    Baik itu untuk car free day, wisata kota, jalan-jalan (pagi, sore, malam), cross country, dll.
    Adapun untul lebih jelasanya kilk aja, http://rentalsepeda.com.
    thx ...

    ReplyDelete