Search This Blog

Friday, April 23, 2010

Dapat Sms "saya Pinjam Uang Ya"

Hari ini ketika saya sedang menulis blog ini, saya ada di Paradise Island. Ya...alias Bali. tepatnya saya  baru saja menyelesaikan release berita. 


Tepat ketika saya masih mengerjakan konsep release ini tiba-tiba masuk sms.
Smsnya dari seseorang. Intinya di sms itu dia menceritakan bahwa dia telah menhilangkan uang titipan temannya dengan tidak disengaja dan meminta bantuan saya alias berniat untuk meminjam uang saya. Saya tak habis pikir mengapa kalau dia butuh sesuatu itu teleponlah saya supaya jelass. saya merasa agak sedikit kesal dikarenakan otak saya sedang mumet alias sedang berpikir bagaimana menyelesakan release.Akhirnya saya  malas untuk membalasnya. Malas untuk mengetik kata-kata. seharusnya dia kalau butuh teleponlah saya. 
Oh ya uang yang dia rencananya akan pinjam sebesar Rp. 500.000 ...saya merasa sangsi, karena dia berpesan agar saya tidak menghubungi ibunya karena dia takut membuat ibunya marah. Nah, kalau dia tidak sanggup untuk menjaga uang itu degan alasan bahwa temannaya itu tidak bisa menyimpan uang ya jangan diterima titipan itu. 

Jadi di sini saya menyarankan kepada siapa saja yang ingin meminjam uang. teleonplah orang yang akan kita pinjami uang itu. Dikarenakan dengan menelepon segala sesuatunya akan lebibh jelas. jelas dengan kondisi atau situasi orang yang dipinjami uang. Mislanya kalau dia sedang sakit jadinya khan repot. Teleponlah untk mengetahui keadaan orang yang akan dipinjami uang itu. apakah kita sudah tepat menghubunginya atau mungkin di lain waktu. Dan kalau bisa jangan menerma titipan uang teman kalau alasannya adalah si teman kita itu tidak bisa memanage uang. ke banklah pergi, walaupun itu jaraknya jauh. tapi sejau apapun itu kita selalu menyiasati apapun permasalahan yang datang pada kita.

Dan sekarang saya ingin beristirahat. besok saya akan kembali ke Batavia.
Jadi, Teman maafkan saya. persoalannya bukan semata-mata saya sedang sibuk dan tidak suka sms kamu, akan tetapi saya juga memiliki banyak kepentingan. Saya tidak sampai hati kirim sms dan yang berbunyi kekecewaan untuk kamu.  Tapi teman,saya ada satu pertanyaan lagi, jikalau kamu katakan bahwa kamu tidak jadi pinjam ke teman yang lain dikarenakan orang itu sedang sibuk saya rasa saya juga sama. Dikarenakan saat ini saya ada di Bali, dan saya juga bekerja bukan di ditempat yang dekat dengan kampung halaman kita...Batavia juga  adalah luar Kota.....Teman....datanglah kembali pada saya disaat yang tepat...

No comments:

Post a Comment