Search This Blog

Tuesday, May 11, 2010

NIlai-nilai Hidup dari Hadist

Yup seorang teman saya, Eli namanya rajin sekali mengirimi saya sms yang isinya isyarat dengan nilai-nilai hidup yang diambil dari beberapa Hadist. Berikut akan saya sharing apa yang teman saya share kepada saya. 

26 April 2010, 06:28

Sabar adalah separo iman dan keyakinan adalah seluruh keimanan (HR. Ath-Thabrani dan Al-Baihaqi)
27 April 2010, 07:04
Tuntutlah ilmu & belajarlah (untuk ilmu) ketenangan & kehormatan diri, & bersikaplah rendah hati kepada orang yang mengajar kamu ( HR. Ath-Thabrani)
28 April 2010, 06:07
Seseorang adalah sejalan dan sealiran dengan kawan akrabnya, maka hendaklah kamu berhati-hati dalam memilih kawan dan pendamping (HR. Ahmad)
 29 April 2010, 06:16
Menuntut ilmu dan mengajarkannya lebih utama daripada berjihad  dan amal sunnah lainnya (Imam Ahmad)
29 April 2010, 18:35
Allah selalu menolong orang selama orang itu selalu menolong saudaranya (semuslim) (HR. Ahmad)
30 April 2010, 18:51
paling kuat tali hubungan keimanan adalah cinta karena Allah dan benci karena Allah (HR. Ath-Thabrani)
1 Mei 2010, 07:00
2 mata yang diharamkan dari api neraka adalah mata yang menangis karena takut pada Allah dan mata yang menjaga dan mengawasi Islam dan umatnya dari (gangguan) kaum kafir ( HR. Bukhari)
2 Mei 2010, 20:57
Barangsiapa ingin agar doanya terkabul dan kesulitan-kesulitannya teratasi hendaklah dia menolong orang yang dalam kesempitan (HR. Ahmad)
4 Mei 2010, 15:28
Orang yang diajak bermusyawarah (dimintai pendapat) adalah orang yang bisa memegang amanat (jujur, ikhlas, dan dapat menyimpan rahasia). (HR. At-Thabrani)

Teman saya bilang bahwa dia mendapatkan kata-kata mutiara tersebut dari ebook...semoga bermanfaat untuk semuanya ya. Khusunya yang membaca blog ini. 



No comments:

Post a Comment