Search This Blog

Tuesday, February 1, 2011

Hati-Hati Menggunakan ATM Bersama

Ya, sebenarnya peristiwa ini adalah pengalaman dari adek saya, akan tetapi tersangkut paut dengan saya. Adapun waktu kejadian errornya penggunaan sistem ATM bersama adalah minggu yang lalu. Ceritanya adek saya mau ambil sejumlah uang dari mesin ATM bersama BNI atau yang berada logo LINK. Transaksi yang dilakukan adek saya pun selesai, dari mesin ATM itu katanya ada laporan bahwa transaksi berhasil tapi uangnya tidak keluar.

picture taken from mediaindonesia,com

Atas kejadian ini saya sarankan adek saya untuk melaporkan ke Bank yang bersangkutan, atau ke Bank BRI dimana adek saya menabung. Waktu saya konfirmasi mengenai laporan gangguan ini , adek saya bilang sudah melapor. Pihak banknya akan bertanggungjawab dan untuk menormalkan kembali sistem yang terganggu harus menunggu selama 10 sampai 21 hari.


Perlu diketahui juga bahwa, setelah kejadian ini atau sebelum adek saya lapor ke Bank, saya sempat transfer ke rekeningnya dia tapi memang beda bank ya dan transfernya  melalui ATM. Saya heran sehabis transfer itu slipnya berbeda dengan yang biasanya. kalau biasanya khan sehabis kita transfer suka ada laporan, misalnya dari saya ke rekening adek saya dan di slip itu juga tertera nama saya dan nama adek saya sebagai penerima.

Setelah transfer itu saya melapor ke Bank BNI dimana saya menabung, CSnya bilang bahwa uang yang saya transfer sudah terkirim, bahkan no rekeningnya adek saya pun disebutkan oleh petugas bank dan memang benar. Tapi waktu itu, memang saya belum berkoordinasi dengan adek saya, apakah dia sudah merechek uang atau belum, jadi ketika saya laporan ke BNI, saya katakan bahwa saya tidak tahu apakah uang itu sudah sampai ke adek saya atau belum. Tadinya saya ke Bank BNI hanya ingin merecheck apakah transfer saya berhasil atau tidak, mengingat rekeningnya adek saya terjadi gangguan. Waktu itu memang saya sulit berkomunikasi dengan adek saya karena Sinyal Indosat saya mati.



Setelah transfer  dan merecheck ke BNI, saya lapor adek saya, menyuruh dia untuk melakukan recheck juga. Adek saya katakan sudah merechecknya bersamaan dengan laporannya ke Bank itu, tapi ketika diprint tidak ada laporan sejumlah uang yang saya transfer.
Dan saya pun belum lapor lagi ke BNI. Ya, masih beruntung uang yang di transfer kecil nominalnya.
Becermin dari kejadian ini, saya ingin menghimbau Rekan-rekan semua, hati-hati menggunakan ATM bersama ya, lebih baik gunakan ATM yang sesuai dengan BANK dimana kita menabung. Dan kalau ingin transfer sejumlah uang apalagi dalam jumlah besar amannya datang ke BANK ..... dan segera melapor ke Bank apabila terjadi gangguan.

No comments:

Post a Comment