Search This Blog

Monday, July 18, 2011

Tidak Melewatkan Sirkus Taganai!

Hm.... Tinggal di Ibu Kota itu sungguh menyenangkan, tapi kalau sudah berurusan dengan macet cet cet ...deuh menggerutulah yang ada. Aih, bukan macet saja masalahnya, kalau saya pribadi ya merasakan yang namanya telat transportasi.. Saya khan ceritanya pemakai jasa layanan Busway yang setia, pernah suatu hari nunggunya lamaaaaa sekali.... tadinya mau tepat waktu eh malah mundur...

Baiklah sekarang saya tidak hendak membahas panjang lebar tentang sisi negatif  Ibu Kota yang pada intinya menjadi permasalahan kita bersama. Sekarang beta hendak sharing keceriaan tadi siang.

Hallo warga ibu kota ada Sirkus Taganai Lho

Nah ya, hari ini adalah hari yang paling ditunggu untuk menonton sirkus.. saking bersemangatnya datang pun sepertinya menjadi tamu jajaran kedatangan pertama heheeheh.... karena pintunya belum dibuka akhirnya saya keliling dulu, eh tidak ... maksudnya keliling cari makan. Dapatlah pecel.

Di kompleks Gelora Bung Karno itu ramai sekali, ternyata sedang ada Muktamar NU. Alasan inilah yang membuat panitia Sirkus kirim sms sebelumnya.

"Bpk, Ibu yth, dimohon berangkat lebih awal untuk pertunjukan jam 11 Ada acara NU di Gelora. Access ke Taganai dari arah Sency putar dpn Mulia htl, lampu merah sebelum PS belok kiri masuk Tennis Indoor" 

Pertama kali membacanya langsung aku bilang " ini panitia profesional sekali ya".... dalam artian memperhatikan keberlangsungan acara mulai dari sisi penontonnya..
Dan ketika saya mendapatkan informasi mengenai sirkus Taganai ini di Koran lalu menghubungi panitianya sampai bertanya berkali-kali lewat sms pun, mereka tetap melayaninya hehehe...
Senanglah rasanya jikalau complaint atau pertanyaan itu ditanggapi. Pelanggan puas jadinya.

Waktu itu juga saya putuskan untuk pergi ke Tennis Indoor pakai taxi saja. Ceritanya memang sedang manja saja hari ini. Tapi bukan karena itu saja sebenarnya sih karena bingung letak Tennis Indoor itu dimana gitu. Saya pikir kalau menyerahkan semuanya kepada supir taxi urusan pasti beres... hihihihi...Dan memang seperti yang diharapkan, saya sampai ke tempat acara malah persis di depan gerbangnya :)

Pergi naik taxi, pulang pun naik taxi, total tarif yang harus dikeluarkan adalah Rp. 40.000,-untuk pulang balik ya... dan alhamdulillaah jalanan yang saya tempuh tidak macet. Ibu kota sedang baik hari ini kepada Beta :)
Adapun tiket sirkus yang saya beli harganya Rp 250.000,-

Tiket Tribun Rp. 250.000,-


Tiket paling murah itu ya harganya Rp. 250.000 untuk weekdays, kecuali weekdays harganya Rp. 200.000,- untuk tribun ya. Acaranya sendiri berlangsung dari tanggal 14-18 Juli 2011.. Ayo masih ada hari besok kalau ingin menonton. Jangan khawatir tentang tiket, ada loket penjualan kok... penonton pun tidak sampai penuh jadi masih banyak kursi menunggu anda. Dalam sehari pertunjukkan bisa 2-3 kali. Saya kurang tahu apakah setiap pementasan itu mempertunjukkan adegan yang sama atau berbeda, kurang tahu saya. Tidak bertanya soalnya.

Sungguh Sirkus itu pertunjukkan yang  menghibur tapi sayang memang tidak banyak yang datang. Padahal itu sirkusnya termasuk Top lho... beda memang dengan moment ujian PNS, dimana sebuah Istora Senayan pun bisa Full ..

Sirkus yang saya tonton kali ini berbeda dengan sirkus sebelumnya. Perbedaannya tentu ada di gerakan, para pesirkus yang banyak jumlahnya bahkan ada anak kecil,  kostum yang dipakai para pemainnya sekarang lebih menunjukkan Inilah Sirkus ....musik, pencahayaannya menarik... dan ada juga ditambah dengan dua layar di sisi kiri dan kanan untuk memperjelas adegan yang memang tidak bisa terjangkau cukup jelas oleh mata langsung :)

Pertanyaannya sekarang apa itu Taganai?
Ya Taganai merupakan kelompok sirkus yang berkelas dunia asal Rusia.
Nama Taganai sendiri berasal dari daerah pegunungan yang memisahkan antara Rusia dan Siberia. Sesuai dengan namanya, jadi atraksinya para pemain sirkus itu ada lompatannya atau bermain dengan ketinggian :)

Perhatikan aturannya :)

Paling senang kalau menonton pertunjukkan itu diizinkan untuk mengabadikan momentnya. Dan untuk Taganai ini saya bisa ambil dokumentasi bahkan tak henti-hentinya memotret. Di sebelah kiri saya ada juru kameramen yang juga sedang bekerja ... deuh... jadinya aman-aman saja nih mengambil foto gak perlu umpet-umpetan.. Tapi syaratnya bukan kamera profesional dan handycam ya... saya juga ambil video tapi itu dari kamera wkwkwkwk....

Bisa jajan di FOOD stall

Dan jangan lewatkan setelah acara pertunjukkan untuk makan-makan di Food Stall.. ya. Ada yang menjual Sate Padang, empek-empek, Hot dog, Kue dsb. Saya beli Blueberry Cheese Cake harganya Rp. 25.000,- enak lho...

Ada Blueberry cheese cake dan Tiramisu yang pakai ice cream semuanya @Rp. 25.000,-
Seru pokoknya....jalan-jalan sendiri itu seru. Hmmm Seru apa Tanda Tanya ya ? wkwkwkwk ...........
Nah berikut adalah beberapa adegan yang berhasil saya dokumentasikan :

Awal-awal adegan



Koper? ingat Mr Bean :)



Ada yang menari-nari di atas :)













Adegan di ring tinju ada slow motionnya juga


Ringan




Konsentrasi agar air tidak tumpah :)






Mempraktekkan Ilmu ringan tubuh dan keseimbangan :)


The crew dan masih ada adegan lain yang tidak dimasukkan ke sini fotonya

No comments:

Post a Comment