Search This Blog

Saturday, December 17, 2011

Tarzan "D'Mighty Circus"


Hey, teman-teman, ini malam Minggu apa yang kalian lakukan?
Aku tentu sedang Blogging. Akh hendak berbagi apa yang kulakukan tadi siang di Pintu Parkir Timur Senayan.
Ya, ceritanya saya melihat lagi sebuah pertunjukan sirkus. Kali ini temanya Tarzan D'Mighty Circus.
Lho, kok bisa tahu ada Sirkus di sana? Oh, gampang itu, saya suda tahu lama dari advertorial pada sebuah harian surat kabar. Jadi, saya putuskan hari ini untuk menontonnya. Pertunjukannya sendiri dari tanggal 9 Desember sampai 8 Januari 2012.

Lokasi Sirkus di Depan Pintu Parkir Timur Senayan

Di kompleks Gelora Bung Karno ini saya sudah dua kali melihat pertunjukan sirkus. Ya dikatakan kompleks Gelora Bung Karno memang masuknya lewat sana dan Parkir Timur Senayan itu letaknya memang di depan JCC ya. Harga pertunjukan tiket yang ditawarkan pun bermacam-macam, dari mulai 100 ribu sampai 500 ribu.   Dan panitia menjual tiketnya itu sesuai dengan posisi  kursi. Kursi duduk yang paling Samping mereka menyebutnya dengan Giraffee, ada Zebra yang posisinya setelah Giraffee, ada Hippo dijajaran belakang, Elephant di samping depan dan Lion teletak paling senter di depan.

Nah, berikut ini gambar pertunjukannnya:

Dua ekor harimau yang siap beratraksi
Lingkaran Api yang akan dilewati harimau
Harimau sedang beratraksi
Permain yang berinteraksi dengan anak kecil/orangtuanya
Mulai beratraksi

Berjalan dalam lingkaran besi
Sekuat kemampuan untuk tampil sempurna
Beratraksi dengan kotak besi
Tarian
Ada atraksi ini lho
Empat orang menahan keseimbangan
Ada Gajah LHO
Atraksi dengan alas
Ceritanya yang sedang beratraksi ini adalah Tarzannya
The Crew
Jadi, teman-teman, sirkus yang saya saksikan ini bedanya dengan sirkus yang dulu adalah, adanya tokoh tarzan. Dahulu tidak ada tokoh tarzan. Nah, kalau ada tokoh yang ditampilkan pasti ada ceritanya. Tapi bagi saya meskipun kita tidak tahu ceritanya itu seperti apa atau tidak mengerti, yang penting kita bisa menikmati setiap adegan, itu cukup. Tidak perlu khawatir sebenarnya dalam perpindahan adegan ada announcenya. Masalahnya adalah kalau kita sudah terpaku pada adegan kita tidak memperhatikan apa yang dibilang oleh announcernya. 
Nah, yang membuat saya penasaran adalah  bagaimana ya itu gajah dan harimau dibawa ke sini. Saya tidak bertanya pada panitia tentang itu. Apakah binatang itu meminjam dulu dari Indonesia. Tapi itu tidak mungkin sepertinya karena harus dilatih dulu ya....

Untuk hal lainnya, saya sampaikan bahwa Sirkus ini pemainnya campuran ada yang berasal dari Africa, Spanyol, Rusia dan lainnya.

Oh ya untuk hari pertunjukannya, mereka buka pada hari Selasa-Kamis: Jam 19.00. kemudian Hari Jumat: dua kali pertunjukan : Jam 17.00 & 19.30, serta hari Sabtu dan Minggu: Jam 11:00. 14:00, 17:00 dan 19:30.WIB
Bagi saya setiap kali menonton pertunjukkan sirkus itu terasa ada yang kurang. Karena memang menonton pertunjukkan sirkus itu lebih baiknya membawa serta anak-anak. Dan pada kenyataannya memang banyak yang bawa anak-anak. So, mumpung besok masih libur, ajaklah putera-puteri tercinta ke sana ya ....

NB: Saya berterima kasih  pada panitia karena diijinkan memotret :)

2 comments:

  1. Mba mau nanya.. Memangnya seharusnya tidak boleh memotret ya? Soalnya saya rencananya mau kesana dengan keponakan sekalian foto2 dengan background sircus. Trus kira2 untuk tiket Giraffe masih kelihatan atraksinya gak ya? :D

    ReplyDelete
  2. kalau tiket giraffe, masih kelihatantapi di samping ujung jadi tidak begitu jelas, kalau mau jelas ya beli yang di depan.... pada dasarnya boleh memotret, soalnya banyak juga kok para penonton yang motret, mungkin perlu diperhatikan Flashnya ya dimatikan.. terus waktu saya bilang boleh memotret sama panitianya dibolehkan dengan catatan, memotret seperlunya saja ....

    ReplyDelete