Search This Blog

Saturday, December 31, 2011

Ada Apa Dengan Covernya?

Yup, akhirnya kemarin sore itu saya dapati juga cover sebuah susu yang saya cari-cari. Hah, memangnya ada apa dengan cover itu? Ya ceritanya saya pernah membaca sebuah surat pembaca di salah satu surat kabar. Tapi lupa lagi di surat kabar mananya. Intinya si pembaca tersebut menyampaikan unek-uneknya terhadap cover susu itu. Karena covernya itu bergambar tiga orang laki-laki. Jadi, menurutnya itu seakan-akan kampanye atau legalitas hubungan sesama jenis.

Coba diperhatikan cover berikut ini:

Cover Depan

dan ...
Cover Belakangnya

Tapi tunggu dulu, ini ada versi di mana Cover depannya semuanya perempuan (tiga orang perempuan):

Cover Depan

Dan cover belakangnya seperti ini:

Cover Belakang
Nah setelah melihat cover-cover itu bagaimana dengan tanggapan teman-teman. Saya hampir tidak percaya bahwa apa yang menjadi unek-unek pembaca itu benar adanya. Memang ada cover seperti itu. Tapi kalau dilihat lagi memang ada Dua Versi. Pertama, Versi yang cover depannya laki-laki lalu cover belakangnya perempuan. Kedua, Versi yang cover depannya perempuan dan cover belakangnya laki-laki.

Menurut saya si penulis itu lupa akan kedua versi itu atau kurang ngeh/jeli bahwa susu itu dibuat dalam dua versi cover kemasan ya. Soalnya dia hanya membahas yang cover depannya laki-laki  saja kalau tidak salah seperti itu ya.

Heran saya dengan strategi marketingnya. Maksudnya apa ya dibuat dua versi begitu? dan mengapa tidak menggambarkan sebuah keluarga seutuhnya yang memang terdiri dari ayah, ibu yang melahirkan dan seorang anak? mengapa dipisah ya?

No comments:

Post a Comment