Search This Blog

Wednesday, May 16, 2012

Jalan-Jalan ke Garut Jangan Lupa Chocodot

Okey deh teman-teman khan ceritanya mau Long Weekend nih, jadinya saya mau share soal buah tangan. Tepatnya sih oleh-oleh khas Garut, Jawa Barat. Ya, siapa tahu ada yang mau jalan-jalan ke Garut besok :)

Yup, beberapa waktu yang lalu Saya dan rombongan Jelajah pergi ke Garut dan kami pun tidak lupa membeli oleh-oleh khas Garut. Utamanya makanan ya dan yang lagi booming adalah produk baru yang bernama Chokodot. Yup, dilihat dari namanya Chokodot itu berati Chocolate Dodol Garut atau Cokelat Dodol yang berasal dari Garut :)

Pas kita berkunjung langsung ke tokonya kesan saya itu menarik dan tergoda untuk membeli. Mengapa?
Karena chokodot yang mereka pajang di rak-rak itu terlihat rapi dan begitu menggoda. Dikatakan menggoda karena kemasannya itu lho menarik dan rasa yang ditawarkannya pun bervariasi. Tempatnya sih kecil tapi Cokelatnya ini lho yang membuat kita betah memilah-milah. Bukan hanya Chokodot saja yang mereka jual tapi ada juga cemilah lainnnya.

Dan Chokodot yang mereka jual itu diantaranya seperti ini:

Rasa Chilli

Nah Chokodot di atas sesuai dengan yang tertera di kemasannya rasanya Chilli. Rasa Cabe gitu ya maksudnya. Tetapi pas saya coba, gak terlalu pedas yang ada adalah rasa hangat-hangat seperi itulah ....

Chokodot Isi Dodol

Chokodot yang ini dia ada isi dodol dengan rasa yang berbeda ada dodol rasa susu, cokelat dan keju. Tak kasih bocoran ya, kalau Cokelat yang isinya Dodol Cokelat rasa dodolnya itu gak kentara atau tidak begitu terasa. Ini dikarenakan dodolnya di potong-potong kecil jadi ya rasanya tetap saja yang dominan itu ya rasa cokelatnya.


Chokodot Unik ada Lambang Palang Merahanya :)
Dan  Chokodot yang di atas itu unik. Saya akui beli itu cokelat gara-gara kemasannya bikin penasaran gitu.  Kok bisa ya idenya itu memasang lambang palang merah hehehehe... Selain itu sebenarnya ada juga yang lambangnya smile, tapi sayang gak difoto cokelatnya. Oh ya, ada yang unik lho dari cokelat di atas itu. Gambar di atas khan tampak bagian muka, kita bisa baca ya khan ada kata-kata yang lucunya dan di bagian belakang pun tidak mau ketinggalan ya. Coba kita lihat gambar berikut ini:

Chokodot Tampak Bagian Belakang
Bisa terbaca khan apa kata-katanya xixixxixi: Saya suka idenya... lanjut ya ..

Chokodot dengan Hazelnut
Ini baru Cokelat dengan isi Kacang Hazelnut. Rasanya sama sih seperti Hazelnut umumnya :)

Ada Chokodot Cinnamon
Yup kalau Chokodot yang ini ada rasa Cokelat kayu manisnya  (cinnamon) ya :)

Ada yang kemasan isi 4 buah 
Ya ada juga cokelatnya dengan kemasan isi 4 buah ya. Menarik bukan?

Chokodot dengan campuran  Kopi
Variasi yang mereka lakukan juga tidak lupa mengkombinasikan Cokelat dengan Kopi. Nih, menarik juga bukan kemasannya?

Dan dimanakah kita bisa mendapatkan Chokodot itu?

Daftar Distribusi Chokodot
Tenyata ada agennya ya di Jakarta bahkan sudah sampai Bali.
Begitulah kira-kira tentang Chokodot ini ya. Kalau datang ke tempatnya langsung sih lebih seru. Karena kita bisa memilah dan menurut saya, teman-teman bisa kalap apalagi yang suka cokelat. Hadirnya Chokodot dengan kemasan yang menarik itu lumayan tuh bisa membuat keranjang belanjaan kita penuh. Jangan khawatir masih terjangkau lah harganya oleh kita-kita ini.

Satu hal lagi, Chokodot ini tekstur cokelatnya khan agak basah atau agak lembek jadi tidak terlalu keras. Kalau ingin yang agak keras atau tidak lembek ya simpan di kulkas ya....

NB: Chokodot yang saya foto ini semua adalah cemilanku ... Happy long weekend :)

No comments:

Post a Comment