Search This Blog

Wednesday, December 15, 2010

Oleh-Oleh dari Surabaya

Baiklah, pada kesempatan ini saya mau sharing atas perjalanan atau tugas yang saya lakukan di Kota Pahlawan a.k.a Surabaya.
Saya berangkat ke Surabaya tanggal 12 Desember 2010

 Dan Kembali Pulang Ke Jakarta tanggal 14 Desember 2010 dengan menggunakan pesawat garuda yang delay penerbangannya.

Pertama kali mendarat di Surabaya menuju lokasi acara saya merasaada ssesuatu yang berbeda dengan kota ini terlihat rapi dan bersih. Menurut pak wall, dulu di sepanjang jalan di Surabaya banyak Pelacurnya yang selalu berjejer setelah maghrib tidak ada pohon hijau. Tapi sekarang  lihatlah kota Surabaya situasinya menjadi berbeda rapi dan bersih. Mungkin ini dipengaruhi  oleh gaya pemimpinnya.
Nah, setelah mendarat di Bandara Juanda Surabaya, saya, rekan saya, seorang wartawan dan supir dari mitra kerja kami, membawa kami ke Soto wawan dulu. Konon soto ini terkenal di Surabaya. Kami ke sana karena arahan dari rekan kerja saya Mr A. Yang sepertinya mengenal banyak kota Surabaya.


 Kami makan berempat, hanya menghabiskan sekitar Rp. 96500... itu pun plus minuman dan dua kerupuk kulit.
Nah, pada malam harinya semua panitia makan di Layar.  Sebuah Tempat makan seafood sama seperti D'Cost lah.


Nah, tidak lupa pas senin malam nih, sebelum esoknya kita pulang kembali ke Jakarta, saya dan beberapa panitia membeli oleh-oleh di toko Bhek, Jl. Genteng Besar No. 68 Surabaya.


Sebenarnya tokonya sudah mau tutup, tapi karena kami memaksa akhirnya mereka mengijinkan kami untuk berbelanja. Mbak D yang ikut  rombongan bilang "mereka rugi lho kalau tetap tutup"..yup karena kita calon pembelinya banyak....jadi bisa dihitung berapa jumlah uang yang bisa keluar dari kantong kami untuk pedagang.
Nah saya tanya mbak D, apasih oleh-oleh khas Surabaya, mbak D bilang, coba deh, sambal khas Bu Ruddy. jadi saya pun membeli salah satunya sambal ini.



Saya  sudah mencobanya enak kok. Resepnya seperti membuat sambal tomat tanpa pakai terasi, bahannya ada  cabek dan bawang serta minyak goreng....nah waktu saya tanya ke rekan kerja, oleh-oleh khas dari surabaya itu adalah bandeng panggang. hohoho, entahlah pada waktu itu saya kurang begitu memperhatikan bandung itu adanya. Pokoknya, banyak sekali pilihan oleh-oleh ya, disesuaikan saja dengan kantong kita ya.
Nah, kalau sewaktu-waktu pergi ke Surabaya cobalah mampir ke tempat yang saya sebutkan ya..selamat berkunjung  : D


No comments:

Post a Comment