Search This Blog

Tuesday, December 21, 2010

Terompet Tahun Baru

Kiranya kita tinggal menghitung hari saja. Bahwa sebentar lagi kita akan menutup tahun 2010 dan menyambut tahun baru 2011. Suasana pergantian tahun baru ini sudah terasa ketika  saya melihat sudah ada beberapa pedagang yang menjajakan terompet yang berwarna warni di sepanjang jalan Barito pada hari Minggu (19/12).

Eye catching khan warnanya


Wah ada Terompet dalam bentuk Gitar dan Saxophone ya


Ada Terompet bentuk Naga ya


Terompet yang kecilnya juga ada

"warung"nya masih tutup



Yup, jadi kalau anda ingin memeriahkan tahun baru dengan meniup terompet jangan lupa untuk membeli terompetnya ya. Nah harganya sendiri, terjangkau kok. Ketika saya tanya kepada penjual terompet itu yang kebetulan penjualnya seorang tua yang sudah lanjut harganya itu ada yang Rp. 50.000; untuk ukuran yang besar, ada yang Rp. 35.000; ada yang Rp. 25.000; ada yang Rp. 15.00; ada yang Rp. 10.000 sampai harga yang terendah Rp. 5000;
Untuk terompet yang berbentuk naga harganya Rp. 35.000; tapi saya kurang tahu ditempat lain berapa harganya. Bahannya sendiri berasal dari kardus bekas yang diberi cover warna warni. Pedagangnya sendiri ternyata berasal dari luar Jakarta. Yaitu ada yang berasal dari Bekasi. Mereka tidur di warung itu. Menjaganya selama 24 Jam. kebayang ya kalau hujan turun bagaimana. Tapi memang akhir-akhir cuacanya baguslah. Tidak turun hujan yang besar. Itulah gambaran perjuangan orang untuk survive. Dan saya salut tehadap perajin terompet itu. Mereka terampil menyulap  kardus bekas menjadi barang yang berguna dan berharga.

Dan pertanyaan saya adalah: Akan membeli terompetkah anda untuk menyemarakan pergantian tahun?

Kalau saya sendiri yang jelas belum terpikir. Masih ada dua mingguan lagi untuk membeli terompet. Satu hal yang jelas, saya ingin merenung atas pencapaian sepanjang tahun 2010 ini. Tapi bukan berarti tidak merayakan ya. Merayakan pastilah. Kalau meniup terompet bisa, bisa dilakukan setelah melakukan renungan kepada Tuhan Yang Maha Esa atau pun sebelumnya. Intinya pergantian tahun baru ini jangan diisi huar-hura semata. Sempatkanlah diri kita untuk mendekatkan diri kepada Tuhan dengan puji-pujian....


Akhirnya saya ucapkan selamat menyambut Tahun Baru 2011 untuk semuanya.

No comments:

Post a Comment