Search This Blog

Friday, December 31, 2010

Nge"Bakmie Jhon"

Pagi ini sebelum pergi ke kantor saya makan Bakmie Jhon dulu yang letaknya di Jl. Sampit melawai sebelah Bank BNI, atau dekat dengan karaoke INUL  Jl. Melawai. Saya beli dengan menu Bakmie Yamin Manis. Total harganya Rp. 12.000 plus dengan minuman Teh Botol Sosro satu buah. Niatnya awalnya sih ingin investasi alias menabung, Tapi berhubung jam 7an Banknya belum buka, saya ngebakmie dulu lah, padahal sebenarnya di kosan sudah sarapan Koko Crunch plus susu (tumben ya sarapannya ala west) heheheh. Tapi tidak masalah 2 porsi untuk melengkapi nutrisi :D


Isinya ada pangsit, ada bakso,  ada sayuran , ada jamur, ada cincang daging ayam plus mie

Nah pertama kali saya beli Bakmie ini pegawainya berpakaian seragam orange, seperti ini :

Pegawainya Berpakaian Orange dengan brand mereka dibelakang kaosnya

Yup, Tapi hari ini, Jumat ketika saya beli Bakmie ini lagi ada yang berbeda. Coba lihat apa yang saya dapati ini:

Pegawainya Memakai Batik.

Ya, saya merasa terharu dan salut terhadap mereka dengan memakai batik. Mereka melakukan hal itu layaknya seorang pekerja kantor.  Walaupun tempat jualannya dipinggir jalan dan hanya dipasangi tenda kecil dibagian belakang gerobak itu serta dilengkapi bangku yang panjang. Tapi, pelanggannya banyak.  Bagus menurut saya patut di contoh oleh yang lainnya. Pertama, selain terkesan rapi, itu juga mempromosikan dan melestarikan warisan budaya bangsa. Perajin batik pasti bangga kalau mengetahui hal ini : D

No comments:

Post a Comment