Search This Blog

Saturday, March 5, 2011

ISLAMIC BOOK FAIR (IBF) di Istora Senayan


Malam ini malam minggu, tapi nuansanya JAZZY sekali ya, hehehehe
Adakah teman-teman di luar sana sedang menonton Konser atau mungkin barangkali sedang dalam perjalanan ke JCC? baiklah kalau teman-teman menonton agar berhati-hati saja ya.  Oh ya, salah seorang teman kami di kantor juga saat ini sedang menonton konser di sana di status BBMnya saya baca seperti ini " Mohon maaf saya tidak ada sinyal jadi tdak balas BBM". Baiklah selamat menikmati konser saja dari saya untuk anda semuanya, jadilah penonton yang tertib :)

Billboard, ayo ke IBF : D

Sekarang saya ingin berbagi cerita tentang apa yang saya lakukan hari ini. Seperti yang bisa teman-teman lihat pada gambar di atas, saya pergi mengunjungi ISLAMIC BOOK FAIR atau IBF di Istora Gelora Bung Karno. Menyoal Istora, saya jadi terkenang akan masa lalu, dimana saya untuk pertama kalinya datang ke istora dalam rangka ujian CPNS. Heran juga saya waktu itu karena pesertanya banyak dan duduknya pun berdempetan. Tidak ada sekali rasa kenyamanan. Saya juga mempertanyakan bagaimana ya panitia memeriksa hasil ujian peserta yang beribu-ribu hehehehe...tapi sudahlah itu masa perjuangan lagipula tokh sekarang sudah jadi CPNS, alhamdulilah : D

Balik lagi ke IBF, saya mendapatkan informasi pertama kali tentang adanya pameran buku-buku islami dari iklan di sebuah koran. Ya, kliping yang saya lakukan tiap pagi di kantor ternyata membawa ke-uptodate-an hehehe.......itu  juga pas kalau membacanya.

Kita kupas IBF  ya.....
Apakah masuk IBF itu gratis?
Saya katakan kepada para pembaca blog saya yang budiman ya, tentu saja gratis. Kita tinggal masuk saja ke dalam Istora Senayan.

Apa saja yang ada di IBF?
Ternyata pas saya ke sana pameran tersebut tidak semata-mata pameran buku-buku islami ternyata ada juga yang jualan baju,,,selengkapnya lihat saja foto-foto di bawah ini ya:

Ada Buku Fiqih dsb dengan Diskon tentu ;)
Harga dari buku-buku tersebut berbeda dari harga toko tentunya karena diberikan diskon. Saya beli beberapa buku  diantaranya Fiqih Shalat, kalau di toko harganya Rp. 74.000 di IBF jadi Rp. 50.000; tentu dengan HARD COVER ya....

Ada yang jualan madu

Aksesoris Kerudung

Saya beli aksesoris kerudung yang seperti peniti untuk dua buah seharga Rp. 15000; Itu pun setelah saya keliling-keliling dan saya bandingkan, yang saya ambil fotonya tersebut yang the best, memang buatan si penjualnya sendiri.  Padahal ya, saya tidak memakai kerudung. Tapi itu saya tertarik untuk membelinya, karena saya percaya pasti akan dipakai meskipun itu hanya pada lebaran saja. Jangan salah lho, saya orangnya lebih senang kalau membeli baju khususnya untuk lebaran sedini mungkin karena kalau menjelang lebaran terkadang modelnya pasaran dan tidak ada yang mengena ke hati. Jadi, kalau menemukan barang yang bagus belilah dan simpan untuk dipakai pada saat yang tepat. Nanti menjelang hari H, kita tidak perlu repot berdesak-desakan mencari barang lagi. Bayangkan saja oleh kita, menjelang idul fitri itu di Mall-mall penuh dipadati para calon pembeli hehehehe.........    

Ada Yang jualan Baju Muslim

Ada Kaos Kaki
Ya saya beli juga kaos kaki itu, hargannya Rp. 5000;

Jualan Kerudung






















Kaligrafi Arab
Ada sarana bermain anak
Jadi, jangan khawatir kalalu anda ingin membawa anak-anak anda karena ada sarana bermain anak.

Ice cream

Saya coba beli ice cream yang bulat itu. Seperti bukan ice cream saja ya, tapi ice cream. Ada berbagai macam rasa. Saya beli yang putih bulat itu di dalamnya ada potongan oreo berbalut kulit moci namanya Ice Cream Moci, enak lho rasanya, tapi kecil porsinya. Harga semua jenis Ice Cream tersebut Rp. 7000;

Es lilin dengan berbagai macam rasa
Es lilin ini memang special mengingat sudah jarang dari peredaran dan biasanya hanya kita temukan di beberpaa event seperti pameran ini heehehehe...atau barangkali di tempat wisata hanya bisa kita temukan : D

Kuliner
Nah, teman-teman berhubung waktunya masih panjang, coba deh kunjungi IBF. Jangan khawatirkan soal toilet dan Musholla, semuanya ada di sana. Bahkan  untuk Musholla panitia membuat tenda sendiri di pelataran parkir... nikmatilah liburan anda dengan mengunjungi pameran buku-buku Islami ya, pengetahuan yang akan kita dapatkan jauh lebih berharga jadi jangan menyayangkan uang yang anda keluarkan dari dompet ya  : D

Dari pengalaman saya mengunjungi pameran tersebut, ternyata ya, saya pikir-pikir, untuk penempatan stand pameran, lebih baik kita cari tempatnya yang strategis,  dengan pintu masuk, jangan ditempat tersembunyi heheehehe.....supaya lebih cepat menarik perhatian pengunjung, karena begitu masuk pameran, yang pertama kali dilihat adalah stand kita : D

NB: kalau anda ingin mengunjungi pameran tersebut, lihatlah dulu keseluruhan stand, atau berkeliling-kelilinglah dahulu melihat semua barang yang ada kemudian bandingkan oleh anda dan lakukan transaksi apabila dirasa ada yang cocok dan kualitasnya bagus.

No comments:

Post a Comment