Search This Blog

Sunday, March 20, 2011

Kue Cucur

Kue Cucur
Ya, ceritanya pagi ini sehabis jogging saya beli kue Cucur yang merupakan foodstreet yang ada di seberang Taman atau tepatnya di depan Gereja SantoYohanes dari ibu langganan saya.
Kue Cucur ini dijual seharga Rp. 1500/buah.
Nah, bicara soal kue Cucur saya jadi teringat kampung halaman.

Ceritanya saya ada seorang teman yang Ibunya suka membuat kue Cucur. My mom yang juga kenal sama dengan teman saya itu sekaligus tahu juga Ibunya yang  suka membuat kue cucur, My mom suka memberikan beras kepada teman saya itu untuk kemudian diolah jadi kue Cucur.  Maksudnya  minta Ibu dari teman saya itu untuk menyulap beras yang kami berikan menjadi kue cucur.  Yup, My Mom tidak pernah mengeluarkan uang lagi selain beras saja. Karena nantinya memang hasilnya dibagi dua dengan si pembuat kue cucur tersebut.

Nah, biasanya teman saya sendiri yang suka mengantar kue cucur itu ke rumah kami kalau sudah jadi. Beras  yang diberikan My mom berubah menjadi kue cucur sebanyak ada setengah kantong plastik. Biasanya dikirim ke rumah selagi masih panas. Memang Kue cucur itu enak dinikmati kalau masih panas atau hangat. Karena kalau kelamaan menjadi dingin dan agak keras, kalau dimakan jadinya tidak terlalu enak. "Originalitas kue Cucurnya" terjamin, karena memang berasnya dari kami.

Bahan inti untuk Kue Cucur memang tepung beras selain ada tambahan bahan lainnya. Kue Cucur ini dibuat dengan cara digoreng. Cara membuat adonannya sendiri saya kurang tahu.

Untuk kue Cucur yang saya beli tadi pagi, rasanya kurang maknyus. Sepertinya adonannya dicampur dengan tepung lainnya. Hehehehe...

Saya jadi kangen ya sama waktu itu, kalau tidak salah ketika masih sekolah SD. Ingin mencicipi lagi Kue Cucur buatan dari Ibunya teman. Tapi saya sendiri sudah tidak tahu lagi bagaimana kabarnya dengan teman saya itu, apakah ibunya masih produktif atau tidak, saya tidak tahu. Lama sudah kita tidak bertemu hehehehe......Tapi terima  kasih sudah membuatkan kami Kue Cucur, saya menyukainya  dan sampai sekarang masih yang terbaik yang pernah saya cicipi :D
   

No comments:

Post a Comment