Search This Blog

Sunday, March 27, 2011

Isi Ulang Paket BB

Yup, to point saja ya ceritanya, begini, paket BB saya masa aktifnya berakhir pada hari Sabtu kemarin, tanggal 26 Maret 2011 Pukul 23:59. Begitu menurut info BB di *889# ..........
Nah, hari Jumat sore kemarin ceritanya saya pergi ke Bandung, dan saya tidak memperpanjang masa aktif paket BB saya, meskipun saya tahu masa aktifnya akan habis pada hari Sabtu lalu.
Saya tadinya hendak membeli voucher BB sesampainya di Bandung, tapi apalah daya ketika hari Sabtu sore itu, toko yang saya datangi tidak menjual voucher Indosat. Saya pun tidak jadi memperpanjang paket BB. Kalau mencari ke tempat lain, rasa-rasanya malas, karena hari semakin malam sedangkan kedua tangan saya membawa barang. Jadi, terlihat tidak praktis kalau saya menenteng barang yang lumayan berat sambil mencari voucher. Akhirnya saya putuskan untuk tidak mengisi dulu paket BB.


Dikarenakan hari Sabtu itu adalah masa-masa akhir aktifnya paket BB, saya perhatikan ada beberapa hal yang berbeda dari tampilan BB. Pertama  di sudut kanan, ikon BBnya tidak muncul, tapi sinyal 3G penuh. Saya juga tidak bisa menggunakan fasilitas BB diantaranya FB, BBM dan twitter. Padahal hari Sabtu siang itu, masa aktifnya masih ada. 

Nah, Minggu pagi ini sekitar pukul 8.45 WIB saya beli voucher electric di salah satu minimarket. Lalu saya aktifkan paket BB. Dari *889# muncul sms seperti ini bunyinya:
"Terima kasih telah menggunakan layanan Blackberry Indosat. Permintaan Anda sedang diproses"

Lalu, beberapa menit kemudian saya pun merasa penasaran mengapa ya belum ada lagi pemberitahuan bahwa aktivasinya telah berhasil. Saya pun  tekan *889# untuk cek status BB. Dan didapat jawaban seperti ini:
"Paket Blackberry Anda belum terdaftar. Telepon *889# u/info, registrasi & perpanjangan"

Nah, setelah ada komentar seperti itu, saya pun mendiamkan BB dan menunggu saja hasil akhirnya nanti. Ada kurang lebih satu jam, ada pemberitahuan dari *889# seperti ini:
"Mohon lakukan CABUT&PASANG BATERE (HARD RESTART). Layanan BB IRIT BULANAN (ECO MONTH) Anda sdh dpt digunakan s/d tgl 27-4-2011 pukul 00:00. Telepon *889# untuk perpanjangan"

Apa arti dari pemberitahuan tersebut???
Ya, itu artinya, Paket BB kita sudah terdaftar dan kita sudah bisa menggunakan kembali layanan BB. Kemudian saya perhatikan juga setelah Paket BBnya diperpanjang dan berhasil, di ujung kanan HP BB, ikon BB yang tadinya menghilang muncul kembali.

Jadi, apa inti dari cerita diatas?
Ya, intinya adalah saya hanya ingin menshare kalau kita mengaktifkan atau mengisi ulang paket BB setelah masa aktifnya habis akan terjadi hal seperti itu, dan jangan heran.
Kemudian bagaimana kalau kita mengisi ulang Paket BB sebelum masa aktifnya habis???

Oh, tentu saja saya juga pernah melakukannya.
ketika saya mengisi ulang paket BB sebelum masa aktifnya habis, misalnya, masa aktifnya akan berakhir besoknya, akan tetapi sehari sebelum masa aktifnya habis, saya melakukan isi ulang, dan apa yang terjadi?
Ya, setelah kita registrasi mengisi ulang paket BB akan ada pemberitahuan dari *889# seperti ini:

"Paket BB IRIT BULANAN (ECO MONTH) aktif s/d 26-3-2011 pukul 00:00. Bagi pelanggan GSM, telepon *889#  u/ aktivasi atau perpanjangan"  

Dan pemberitahuan tersebut tidak lama, tidak sampai satu jam, melainkan setelah kita registrasi isi ulang langsung ada pemberitahuan seperti itu. Artinya kita berhasil dan bisa langsung menggunakan layanan BB.

Nah, jadi jelaslah dua cara pengisian ulang paket BB: setelah dan sebelum masa aktifnya lewat. Mana yang Anda pilih??? semoga sharing ini bisa bermanfaat ya (^.^)

No comments:

Post a Comment