Search This Blog

Wednesday, April 20, 2011

Butuh Lebih dari Satu Kartu ATM

Kartu ATM DEBIT
Yup, pada kesempatan kali ini saya ingin share sedikit pengalaman berbau banking. Ternyata ya kita itu butuh lebih dari satu kartu ATM. Kartu yang saya maksudkan di sini adalah kartu ATM Debit  bukan kartu Kredit.
Mengapa kita butuh lebih dari satu?
Ya,  contoh saja, dua minggu ke belakang kartu ATM saya habis masa berlakunya. Dan ketika menulis blog ini pun saya belum pergi ke Bank lagi untuk memperbaharui kembali masa berlakunya. Mengapa? Ya, di minggu pertama waktunya belum ada, kalau minggu-minggu belakangan ini, ya rada "malas" pergi ke banknya.

Beruntungnya saya masih punya cadangan  kartu ATM Debit. Tentu saja ini  dikarenakan saya menabung tidak hanya di satu Bank.  Lalu apa hubungannya dengan kartu ATM? tentu saja ada. Ketika kita membuka rekening baru di sebuah bank  kita akan ditawari untuk membuat Kartu ATM Debit. Apabila kita setuju dan pada dasarnya memang selalu disetujui oleh nasabah untuk membuat ATM maka kita akan memiliki kartu ATM Debit yang baru. 

Nah, permasalahannya adalah, efektifkah kita punya lebih dari satu tekening bank atau  kartu ATM?
Menurut saya efektif saja. Oh ya sebelumnya saya ingin bercerita, seorang teman saya ada pernah mengatakan bahwa memiliki lebih dari satu rekening itu tidak efektif. Tapi ternyata itu bisa dipatahkan dengan kejadian ini. 

Mau berapa pun jumlah rekening kita, asal kita bisa mengaturnya, itu fine-fine saja. Intinya, Permudah saja hidup kita kalau menurut diri kita itu memang pantas untuk diambil atau dijalani, okey!  ^-^

No comments:

Post a Comment