Search This Blog

Saturday, January 7, 2012

Pameran Ruang Terbuka Di Taman Ayodya

Yup, lama sudah tidak pernah jogging lagi di Taman Ayodya. Biasanya hari Sabtu atau Minggu pagi olahraga di Taman itu. Dari Kosan pergi sekitar jam 6, jalan kaki karena dekat.   Mudah-mudahan nanti bisa olahraga lagi soalnya perut saya sudah semakin maju perlu penanganan khusus wkwkwkw. Oh ya, kalau jogging hari Sabtu di Taman ini, pasti ramai. Banyak penjual makanan di seberang jalan. Karena khan di samping taman ini ada gereja dan pedagang itu sasarannya adalah para jemaah gereja. Saya biasanya beli sambal goreng teri di sana. 

Dan, ceritanya setiap hari khan kalau mau ke kantor lewat Taman Ayodaya dan kaget adanya lihat Taman Ayodya sudah beberapa hari ini disulap jadi semacam ruang pameran terbuka. Wah itu bagus lho, artinya memaksimalkan fungsi taman. Pada hari Rabu itu, saya nekat turun di Taman ini padahal ya, dalam perjalanan ke kantor. Saya pun ambil foto. Tapi, bukan karena ingin ambil foto lalu saya turun, tapi memang karena ada tujuan mau ke Bank dan kebetulan letak banknya itu satu garis lurus. Jadi, mengapa tidak turun dulu di Taman Ayodya pikir saya.

Inilah beberapa foto yang saya ambil.

Pameran Ruang Terbuka

dan
Apa ya yang putih itu?

Yup, kurang banyak tanya waktu ke Taman Ayodya itu. Jadi tidak tahu apa itu yang berwarna putih, tapi nampaknya seperti lampu ya atau mungkin juga ornamen pameran. Sayang malam hari tidak pernah pulang lewat jalan ini, karena jalur pergi dan pulang beda. Kalau malamnya pulang lewat sini pasti bisa memastikan apakah yang putih itu bersinar di malam hari atau tidak heheheehe...

Dan sepertinya gambar yang sedang dipamer kan itu ada beberapa orang seniman seperti Mbah Surip, selebihnya tidak kenal. Coba perhatikan lagi gambar-gambar ini:

HEy Hey siapa Dia?
dan

HEy Hey Siapa Dia?
Dan ..
Hey Hey Siapa Dia?

Ya, intinya meskipun kita tidak kenal dengan mereka, setidaknya mereka berhasil membuat kita ngeh tentang eksistensi mereka heheheeh ......

Dan tahukah teman-teman sekarang ini Taman Ayodya memiliki tampilan baru? Coba lihat gambar di bawah ini.


Tampilan Baru Ayodya


Benar sekali, di taman itu sekarang sudah di pasang layar pengumuman LCD. Maksudnya ya pengumuman yang didisplay pada layar datar. Bagus.

Berbicara Taman saya ingat waktu wawancara dengan Profesor Johan Silas dari Surabaya. Beliau mengatakan Taman itu bagian dari peningkatan kampung atau KIP (Kampung Improvement Program). Jadi, supaya masyarakat itu betah di kampung dan anak-anaknya bisa bermain ya buatlah taman selain berfungsi juga sebagai ruang terbuka hijau. Taman ini khan biasanya tidak mengenal kelas. Siapa saja boleh bermain di sini. Pada umumnya masyarakat yang bermain di taman adalah masyarakat menengah ke bawah. Bagaimana dengan orang kaya? Akh, mereka memiliki tempat lain untuk nongkrong :)



1 comment:

  1. wah, baru baca nih kang... ini semua karya temen2 dari wpapcommunity.com

    makasih udah dishare di blog ini :)

    ReplyDelete