Search This Blog

Thursday, May 12, 2011

Crazy Little Thing Called Love

Diambil dari bicarafilm.com
Ya, akhirnya saya menonton juga film ini. Pertama kali lihat cuplikannya sih waktu mengantar sepupu beli tiket konser di Grand Indonesia, di Blitzmegaplex. Sepintas saya lihat film ini kocak  dan membuat saya penasaran ingin menontonnya. Akhirnya saya pun mendapatkan DVDnya dan barusan habis menonotn.

Adapun pemeran utama dari film ini Mario Maurer sebagai Chon dan Pimchanok Lerwisetpibol sebagai Nam.  Ceritanya si Chon ini murid baru di sekolahnya Nam dan most populer student... ternyata diam-diam si Nam ini jatuh hati kepada si Chon... Nam yang terbilang jelek berusaha untuk tampil cantik agar bisa mendapatkan perhatian dan cintanya si Chon. Segala usaha dia lakukan untuk tampil cantik. Termasuk dengan membeli buku guidance untuk menarik perhatian lawan jenis. Bahkan, teman-temannya membantu make over si Nam.. dengan memakaikan lulur dan masker buat si Nam. Tapi hasilnya belum maksimal.

Selain itu, si Nam juga ikut dalam pentas snow white dan marching Band. Nah, baru ketika ditunjuk jadi leader di Marching Band si Nam meraskan kesulitan yang besar. Dia harus berlatih dan berlatih untuk dapat menggunakan tongkat dengan baik. Tapi akhirnya dia melaksanakan tugasnya dengan baik. Dia bisa dan berhasil.


Singkat cerita, si Nam ini sekarang penampilannya sudah lebih baik dari sebelumnya yang seperti si itik buruk rupa...Tapi ketika si Nam berubah menjadi pribadi yang baru...teman-teman dekatnya menjauhinya karena Nam hampir melupakan teman-temannya itu. Tapi itu tidak belangsung lama mereka dekat kembali.

Melihat penampilan Nam yang lebih bagus, temannya Chon menaruh hati padanya. Jadi, ceritanya terjadi cinta segitiga antara Nam, Chon dan Temannya Chon. Chon sebenarnya hampir mengatakan bahwa dia mencintai Nam, akan tetapi lidahnya berkata lain sewaktu memberikan bunga. Chon katakan bunga yang dia berikan untuk Nam itu dari temannya padahal itu darinya.

Pada waktu yang bersamaan juga temannya Chon mengutarakan isi hatinya pada Nam. Tapi Nam diam saja tidak memberikan jawaban apa-apa. Temannya Chon itu menganggap Nam menerimanya tapi dia salah. Nam, kemudian memberikan klarifikasi bahwa diantara mereka tidak ada apa-apa.   Temannya chon menjadi sedih mendengar pengakuan itu. Lalu, dia melapor pada Chon bahwa dia jangan pernah mencari Nam, Karena dia akan merasa sakit hati kalau sahabat dekatnya berpacaran dengan orang yang dia sukai. Jadi, diantara mereka sepakat untuk tidak jatuh cinta pada gadis yang sama.

Nam, tidak mengetahui bahwa diantara mereka terdapat perjanjian. Dan karena ketidaktahuannya itu ia berniat untuk mengutarakan isi hatinya pada Chon. Tapi sayang setelah mengutarakan isi hatinya, Chon berbohong kalau dia sedang berpacaran dengan Pin. Tentu saja membuat Nam Menjadi sedih. Chon juga tentunya merasa bersedih juga karena telah berbohong.

Ceritanya setelah kelulusan sekolah itu, Nam mau pergi ke AS menyusul ayahnya dan belajar di sana. Sedangkan Chon akan belajar sepkabola. Tapi, sebelum pergi Chon memberikan album yang berisi foto-foto Nam yang dia letakan di depan pintu. Singkat kata mereka berpisah selama 9 tahun.

Nam, certanya menjadi seorang designer terkenal dan Chon menjadi photografer profesional. Mereka dipertemukan kembali di acara show. Ketika bertemu itu Nam, bertanya satu hal pada Chon, apakah dia sudah menikah atau belum?  Dengan sangat penuh perjuangan akhirnya Chon bilang bahwa dia belum menikah karena menunggu 9 tahun untuk kedatangan Nam dari AS.

Ceritanya mereka dipertemukan kembali di acara show


Oh My God, sebenarnya filmnya kocak  terutama pada bagian awal dan dari petengahan sampai akhir dramatis sekali. Tapi banyak pelajaran yang bisa diambil.  Cantik fisik penting tapi akan lebih cantik lagi apabila kita memiliki skill atau kelebihan lain yang akan memberikan poin plus tentang cantik itu sendiri. Cinta adalah mengenai perasaan. Jadi, kita tidak berhak melarang orang untuk mencintai. Bagaimana kalau kita memiliki perasaan yang sama dengan teman kita? saya rasa kita harus bercermin. Misalnya, siapa sih yang lebih disukainya. Dan terima kenyataan kalau dia tidak mencintai kita. Jangan menghalang-halangi.

Cinta yang positif bisa membuat orang berkreasi, berkarya dan berprestasi. Sebagai penyemangat hidup juga... 

Dan untuk lelaki, sekali lagi, bahwa kaum adam dilahirkan untuk menjadi pria yang kuat. Jadi, jangan jadi penakut. Jangan tunggu perempuan itu menyatakan cinta dulu. Anda jangan egois!!! Kalau anda punya cinta katakanlah. Ini adalah kehidupan real, perempuan selalu ada diposisi sulit.  Dan yang terpenting dari semua ini adalah persahabatan. Sahabat itu pelipur dalam suka dan duka.

Kalau anda memiliki cinta untuk saya, katakanlah....

No comments:

Post a Comment