Search This Blog

Saturday, June 4, 2011

Makan Ice Cream Ragusa

"Banana Split" - Ice Cream Ragusa
Nah, malam ini saya hendak bercerita mengenai makanan. Pasti banyak yang ngidam nih setelah lihat foto di atas hehehe...
Ceritanya saya siang ini habis mencicipi Ice Cream Ragusa yang terkenal itu lho... saya pertama kali lihat itu ditayangan kuliner salah satu TV Swasta. Makanya saya penasaran dan ingin mencobanya. Oleh karenanya saya ajak teman saya Windry.

Awalnya saya ajak teman yang lain.. tapi dikarenakan dia sakit, Sinusnya kambuh dan memang sedang sibuk mengerjakan Thesis, maka tidak jadilah perginya. Rencana semula seperti ini, hari ini, pagi-pagi, saya dan teman pergi ke TIM (Taman Ismail Marzuki) untuk membeli tiket konser Musikal Laskar Pelangi. Setelah itu saya mau ajak dia pergi kuliner, mencoba ice cream ragusa. Tapi sayangnya itu batal.

Mengenai tiket laskar pelangi itu,  saya akan menunggu penjualan berikutnya. Yang dari hari Jumat itu khan katanya Early Bird. Jadi, ya, saya tunggu kloter berikutnya, siapa tahu bisa ditrasnfer cara pembayarannya. Kalau harus mengantri di Tiket BOX TIM itu khan capek...belum tentu dapat tiketnya.
Dan menurut info yang saya dapatkan di Twitter semua tiket sudah Sold Out....

Kita lanjut ceritanya tentang ice cream Ragusa ya. Dikarenakan teman saya sakit,  diputuskanlah untuk pergi mencari teman yang free alias off dari kerja...dan akhirnya Windry setuju untuk kuliner  dan ketemuan karena memang kita sudah lama tidak bertemu  juga ya...

Saya berangkat sehabis solat Zuhur. Nah berdasarkan hasil Googling itu, Ice Ragusa ini berada di JL. Veteran 1. atau di belakang Masjid Istiqlal. Duh, siapa yang tidak tahu ya Masjid Istiqlal.. semuanya pasti tahu. Dan ketika saya tahu bahwa itu di Jalan veteran, maka saya langsung ingat kantor SETNEG. Itu khan di sekitar jalan Veteran Juga.

Saya pun berangkat, dari BLOK M naik busway, menuju halte Harmoni. Selanjutnya dari Halte Harmoni menuju Halte Juanda dengan menggunakan Busway ke arah Pasar Baru dan turun di Halte Juanda. Kebetulan saya janjian bertemu dengan temannya di Halte Juanda. Dari Halte Juanda kita bisa melihat masjid Istiqlal. Menuju ke Ice Ragusa dari Halte Juanda tentu saja kita hanya perlu untuk menyebrang saja dan hati-hati dalam menyebrang karena memang tidak ada jembatan penyebrangan. Setelah menyebrang kita tinggal jalan kaki saja ke arah Ice Cream ragusa ada mungkin sekitar 100 meter lah dari Halte Juanda. Dekat kok....

Sesampainya di tempat Ice cream itu, memang bangunannya bangunan tua dan sempit sedangkan pengunjung banyak. Jadi, kita harus menunggu pengunjung/pembeli yang sudah selesai makan pulang lalu kita bisa mendapatkan kursi duduk. Atau kita juga bisa ikut bergabung dengan meja yang lain. oh ya Karena tempatnya kecil dan banyak orang,  jadi panas ya...

Suasana Di Ice Cream Ragusa


Nah, saya putuskan untuk membeli ice cream "Banana Split" seperti tampak pada foto diatas. Itu harganya Rp. 27.000,- jenisnya memang banyak ya... isinya ada pisang, ada sokade, ada taburan kacang dan dilapisi cokelat....

Bagaimana rasanya?
Rasa itu khan tergantung seleranya masing-masing.  Jadi ya, saya hanya menyarankan teman-teman untuk pergi saja langsung ke sana. Dan jangan heran ya kalau nanti teman-teman menemukan ganjalan dalam pelayanan.  heheheheh...................... Misalnya kok kurang senyum sih dsb..... hehehehe.... maklum, peminatnya banyak....

NB: Bisa dibawa pulang atau dinikmati  langsung ..Sebenarnya sterofoam itu tidak aman ya, jadi sebaiknya kalau mau makan nanti request jangan pakai sterofoam....saya lupa tidak meminta itu ......

No comments:

Post a Comment