Search This Blog

Tuesday, June 7, 2011

Satu Juta untuk 15 Orang Ke Pulau Tidung

Perahu Nelayan di Pantai Indah Ancol
Yup, ceritanya pagi ini  ada sebuah acara yang digelar kantor kami di sebuah hotel yang di belakangnya terdapat view langsung menuju Pantai Indah Ancol.... Acara  kantornya sendiri berlangsung sejak kemarin. Tidak menginap saya di sana karena tidak bawa ganti. Alhasil pagi ini saya ke sana pakai Taxi..

Agar tidak kesiangan saya pun berangkatnya pagi sekitar jam 6.00 AM. Memang, Ibu Kota Lengang pada jam-jam itu. Saya pun hanya butuh setengah jam untuk sampai di lokasi acara.
Akh Ibu kota ini memang, pagi terlalu pagi, siang sedikit macet di jalan heheheh.....
Nah, dikarenakan waktu masih pagi dan acara masih lama saya jadinya menepi ke pantai hehehe...niatnya sih ingin melihat Sunrise.. Tapi apa dikata ....Mataharinya tertutup Awan.

Sun Rise Yang Tertutup 

Jadi, ketika tidak bisa menyaksikan Sun rise yang kemudian saya lakukan adalah menikmati pantai. Apa saja yang ada dihadapan. Sampai saya perhatikan itu perahu nelayan. Jadinya, saya pun mengobrol dengan salah seorang nelayan itu dan juga seorang pengunjung.

"Pak, apa nelayan di sini bisa berenang", tanya saya untuk mendapatkan kepastian.
"Oh tentu saja, nelayan di sini mereka bisa berenang", jawab salah seorang nelayan.

"Tentu saja kalau tidak bisa berenang mana berani mereka melaut", jawab salah seorang pengunjung...

"Ya, siapa tahu mereka berlayar tapi tidak bisa berenang", jawab saya....

"Pak, kalau perahu nelayan di sini bisa tidak ya dipakai untuk menyebrang ke P. Tidung", jawab saya.
(saya tanyakan P.Tidung karena P. Onrust dan Bidadari sudah pernah ke sana)

"Tentu saja bisa", jawabnya.
"Berapa harganya pak?", tanya saya lagi.
"Satu juta rupiah", nelayan itu menjawab.
"Itu untuk perorang atau kelompok?"
"Itu untuk lima belas orang", katanya lagi.
"Oh jadi, satu juta dibagi 15 orang ya pak rinciannya", saya minta konfirmasi.
"Iya seperti itu", jawab sang nelayan.

"Muat berapa orang pak kapalnya" kembali saya bertanya.
"oh kapalnya muat untuk 15 orang, tapi quotanya untuk 27 orang", ujar Nelayan itu.
"Lalu kalau nanti pengunjung ingin pulang bagaimana, apakah dijemput atau bagaimana?, tanya saya lagi.
"Oh ditungguin, jadi yang satu juta itu untuk pulang pergi", tutur nelayan ..
"Oh saya kira pengunjungnya di tinggal dan kalau mau pulang dijemput kembali", saya sampaikan perkiraan saya.
"Tentu kami tunggu, karena kalau ditinggal malah lama di jalan", kata nelayan yang saya lupa untuk menanyakan namanya itu.

Nah, teman-teman tertarik tidak untuk pergi ke P. Tidung dengan menggunakan kapal nelayan???
Saya agak was-was.. tapi akan menjadi seru kalau berangkatnya ramai-ramai dan tentu saja dilengkapi dengan pelampung (saya tdak bisa berenang-red).. Selain itu, ada hal yang perlu teman-teman ketahui bahwa P. Tidung lebih jauh daripada P. Onrust/Bidadari..... tapi tidak jadi persoalan kalau kita ingin berpetualang dan menyukai tantangan. Ingat harganya Rp. 1000.000,- untuk 15 Orang ...

Tapi seorang pengunjung tadi mengatakan bahwa bisa pakai speedboat yang kelas ekonomi yang suka dipakai karyawan P. Seribu dan akan lebih murah apabila kita mempunyain kenalan dengan para karyawan itu. Nah, bagaimana menurut teman-teman???

Selain cerita di atas, saya perhatikan pula ada orang yang telah menjaring Udang Rebon.

Bapak yang Menjaring Udan

Udang Rebon

Ya, kalau ingat udang ingat Cirebon saya... heehehe... ternyata teman-teman, di P. Indah Ancol juga ada Udang Rebon heheh.. kecil sekali ukurannya dan warnanya bening menurut saya... Bapaknya katakan pada saya bahwa udang ini dijual. Kebetulan ada yang memesan waktu itu.  Dan biasanya dihargai Rp. 100.000,-...Udang ini bisa dibuat rempeyek/gorengan dan makanan lainnya.

Seorang Bapak yang lain mengatakan bahwa udang ini banyak pada musim hujan.... hm..seru ya menjaring udang itu pastinya...apalagi kalau berhasil dan hasil tangkapannya itu bisa dijual lagi. Ini berarti untung.. Menjaringnya gratis tapi kita pulang bawa rupiah.......hehehehee

Saya ingin pada kesempatan yang lain untuk main ke sini. pagi-pagi dan menikmati saja suasana pantai.....

No comments:

Post a Comment