Search This Blog

Friday, January 14, 2011

Cinta Pertama

Sebelumnya saya ingin mengatakan, Anda yang membaca blog ini boleh menertawakan saya. Katakanlah saya kuno, kuper alias kurang pergaulan, dan ketinggalan Zaman, tapi lebih terlambat daripada tidak sama sekali. Saya baru saja menonton Film Indonesia yang berjudul "Cinta Pertama" yang dibintangi oleh BCL dan Ben Joshua serta Richard Kevin dan juga bintang-bintang lainnya. Ini merupakan kali pertama saya menonton Film ini bayangkan saja kadaluwarsanya sudah lama, ya direlease tahun tahun 2007 dan saya baru nonton tahun 2011. jadi, sudah berapa tahun saya ketinggalan?? Tiada mengapa karena memang saya selalu menjadi orang yang left behind alias ketinggalan.

Baru kutonton dan memang waktu yang paling tepat untuk menontonnya adalah saat ini


Saya menononton film itu juga karena rekan saya Mbak Lin yang tiba-tiba saja menceritakan bahwa dia usai menonton Cinta Pertama dan itupun untuk pertama kalinya, sampai menangis Mbak Lin menontonnya. Maklum terkenang dia akan masa lalunya. Tiba-tiba rekan saya Nur bilang bahwa dia memiliki DVDnya dan hendak meminjamkannya kepada saya. Saya katakan kepada teman saya Nur itu, baiklah bawa saja DVD itu nanti saya tonton. "Iya bagus tuh sri buat sri, tontonlah", kata Mbak Lin.....

Ketika saya menonton itu, bagian DVD pertama saya menangis. Apa yang membuat saya menangis???
Air mata saya berurai karena saya menangisi akan sebuah moment, sebuah kenangan, sebuah kesempatan, suatu keegoisan, suatu ketidakberanian. Oh ya disini saya tidak perlu menceritakan bagaimana sinopsisnya ya, karena saya yakin bahwa anda semua telah menontonnya dan  hapal betul jalan ceritanya.
Bagi saya, acting mereka tidak begitu menakjubkan tapi saya suka ide ceritanya. Oh Tuhan, menusuk hati saya.

Apakah di sini saya ingin menceritakan tentang cinta pertama saya??? Tentu saja tidak! Karena memang saya tidak memiliki kisah untuk diceritakan pada anda semua. Ya, saya belum pernah dekat dengan laki-laki alias saya belum pernah punya pacar. Itu semua terserah kepada anda, apakah anda mau percaya atau tidak kepada saya. Tapi kalau bicara tentang jatuh cinta, oh tentu, sebagai seorang perempuan yang memiliki rasa terhadap lawan jenis tentu saya pernah merasakan yang namanya jatuh cinta.

Baiklah saya ingin share kisah itu  kepada anda semua. Kisahnya hampir sama seperti kisah di novel, imposibble tapi ya itu terjadi sama saya.  Dahulu ketika saya masih duduk di bangku sekolah dasar, saya pernah jatuh cinta dengan seseorang tapi sayang lewat layar kaca. Alias saya  jatuh cinta sama seorang model sarung ATLAS....iklan sarung itu muncul di TV ketika memasuki bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri. Begitu terkesimanya saya dengan model itu, sampai kalau iklannya muncul pasti saya akan diam dan takjub. Lantas, apakah saya bertemu dengannya di dunia yang nyata? hehehehe...sebelum menjawab itu ingin  saya katakan bahwa saya hanya menganggap itu sebuah kisah selewat saja. Saya pun melanjutkan jalan hidup saya, dari Sekolah Dasar beranjak ke Sekolah Lanjut Tingkat Pertama kemudian ke SLTA sampai ke Perguruan Tinggi.

Menjelang keluar dari perguruan tinggi , entah mengapa tiba-tiba saja saya ingin masuk Unit  Kegiatan Mahasiswa atau UKM tepatnya ikut PSM a.k.a Paduan  Suara Mahasiswa. Saya pun masuk, waktu itu  daftarnya bareng dengan sepupu. Di PSM kami, siapapun yang mendaftar diterima, baik itu suaranya bagus ataupun pas-pasan, seperti saya hehehehe. Karena kalau untuk Konser atau Pertunjukkan akan ada audisi lagi. Jadi, kalau kita ingin bagus hasil audisinya kita harus rajin ikut latihan.

Nah, di PSM itu kita dibagi kedalam beberapa kelompok, setiap kelompok dibimbing oleh seorang LO yang merupakan angkatan senior. Waktu itu LO kelompok kami adalah seorang laki-laki. Dia mengajari kelompok saya bernyanyi.  Tapi memang sayang disayang keberadaan saya di PSM tidak lama. Saya hanya ikut bernyanyi dua kali bersama PSM di acara Wisuda. Sebenarnya masih banyak hal yang harus saya pelajari. Saya belum bisa baca not, tidak bisa hearing dan ambitus pokoknya masih harus banyak belajar ya.

Walaupun saya keluar dari PSM, tapi hubungan saya dengan beberapa orang teman saya dan juga LO saya masih bisa keep in touch via social networking. Saya waktu itu meng-add LO saya di sebuah situs jejaring sosial. Alangkah terkejutnya saya ketika saya mendapati suatu informasi tentang siapakah LO saya itu! ya, ternyata dia adalah si Model iklan sarung itu...saya tahu itu dari testimoni yang ditulis oleh teman-temannya. Dikarenakan saya sudah keluar dari PSM otomatis saya tidak bisa dekat lagi dengannya. Terbayang oleh saya dulu dia suka menyapa saya, kirim sms kepada saya mengingatkan untuk latihan, tapi saya tidak pernah membalas SMSnya, bahkan menjawab sapaannya pun saya tidak. Maklum saya kuper hehehehehehe.....

Atas temuan yang  diperoleh dari testimoninya itu saya pun  langsung memberitahukan kepadanya via Message di jaringan sosial itu, saya katakan bahwa saya suka sama dia dari dulu dan blablablabala. Intinya DIA sudah tahu bahwa saya suka dengannya. Bahkan di jejaring sosial yang sedang top saat ini juga kami berteman tapi sayang selama berteman itu saya hanya satu kali memberi komentar di statusnya. Saya lebih banyak menyapa lewat message. Bahkan ada no HPnya juga saya jarang kirim SMS hehehehe........tapi sayang sekarang kita sudah tidak berteman lagi di jejaring sosial itu karena saya meremovenya. Mengapa saya meremovenya??? alasannya karena saya jengkel terhadapnya. Kalau di Film Cinta Pertama itu si Aliayang diperankan oleh BCL menulsi didiarinya "mengapa kamu tidak pernah menjawab pertanyaan saya?" kepada si Sunny......makak pertanyaan saya kepada dia adalah "Mengapa kamu selalu diam dan tidak pernah merespon satu kalipun pesan saya???""'.......

Apakah kamu ingin bukti bahwa saya benar-benar ada rasa akan kamu???
Apakah kamu tidak suka terhadap saya???
Apakah kamu ingin menguji saya ???
APakah kamu tidak suka perempuan???
Apakah kamu takut kehilangan Fansmu???
Apakah kamu takut menyakiti seseorang???
Apakah kamu sedang mencari-cari yang pas???
Apakah kamu sedang mencari-cari yang satu clan dengan kamu ???


Pertanyaan seperti itu pernah terlintas dibenakku. Malahan aku sampai curhat ke teman-teman bukan saja teman perempuan tapi juga ke teman laki-laki untuk memperoleh sudut pandang yang berimbang. Teman laki-laki mengatakan ada dua alasan mengapa laki-laki tidak segera menyatakan cintanya kepada kita. Pertama, dia sedang mencari-cari alasan untuk mencintai kita, kedua, dia memang memiliki kecengan yang lain selain kita. Malahan teman  perempuan yang lainnya mengatakan siapa tahu dia minim pengalaman. Duh, apa yang dikatakan teman saya  semuanya itu juga pernah menjadi pertimbangan saya.

Bahkan dari ceritanya teman saya yang lain mengatakan bahwa di sekolahnya dulu ada seorang murid yang memang pintar. Dan Orang pintar memang egois. Merasa dirinya ter....saya juga berpikir kearah sana, mungkin karena dia itu merasa bahwa dirinya adalah extrordinary yang bisa segalanya, dan selama ini banyak yang mengejar-ngejarnya, jadi dia tidak peduli dengan kehilangan satu orang. Dia merasa senang dikejar. Maaf kalau saya tidak bisa seagressif yang anda harapkan. Karena sedari dulu saya tidak pernah mengejar-ngejar laki-laki. Janganlah anda menunggu signal-signal dari saya, bertindak sajalah.

Sebenarnya saya sudah meng-addnya kembali tapi dia menggantungnya. Alias, di confirm tidak, di ignore pun tidak. Jangan katakan saya tidak pernah berusaha sampai maksimal. Saya pernah menghubunginya lewat telepon itu pun saya memberanikan diri tapi tidak diangkat.  Entahlah apa dia grogi, apa dia sibuk dengan pasiennya, apa dia sibuk dengan sekolah spesialisnya, apakah dia sibuk dengan paduan suaranya, semuanya mungkin saja. Tapi yang saya herankan mengapa dia tidak mau berkorban sedikit saja untuk saya???

Jadi, kalau anda  seorang laki-laki besikaplah jantan. Meskipun anda dianugerahi oleh Tuhan kesempurnaan fisik, harta dan juga kecerdasan yang luar biasa, plis jangan pelihara ego anda. Berkorbanlah demi seseorang kalau anda juga menaruh hati padanya.

Saya setuju dengan perkataan si Sunny di Film Cinta Pertama itu ketika dia membisikkan kepada Alia bahwa orang yang pantas disampingnya adalah Abi. Karena dia sudah banyak berkorban untuknya. Dan jika itu terjadi dikehidupan nyata dan si Alia ini tidak meninggal, dan kalau saya jadi Alia, pasti saya akan pertimbangkan untuk memilih Abi. Karena Abilah yang ada disisinya, kemana saja tuh Sunny ketika Alia butuh, mengapa dia sebagai laki-laki tidak jantan???  dan mengapa pula Alia tidak pernah mencoba sekalipun untuk menyatakan perasaannya?? Lakukanlah secara elegan hehehehe, "kayak aku bisa saja" ...Percayalah kepada saya, meskipun seorang perempuan itu sangat mencintai laki-laki lain, tapi ketika dia tidak ada disampingnya dan yang ada waktu itu adalah anda, ini berati anda sudah mendapatkan poin plus. Yang harus laki-laki lakukan hanyalah mengambil hatinya.  Perempuan pasti akan luluh. Kalau tidak luluh, anda belum maksimal dan mungkin belum berjodoh dengan anda :D

Jadi, apa yang sedang saya lakukan sekarang???
Ya, yang pasti saya tidak sedang menunggu untuk seseorang tertentu. Saya saat ini sedang menjalani hidup saya. Saya percaya nanti juga akan ada yang mau menerima saya apa adanya.
Saya sedang menunggu cinta pertama saya, mungkinkah anda orangnya???
Jangan pernah menunggu signal dari saya terlalu lama. Karena saya tidak akan membanjiri anda dengan signal-signal itu.
Dan untuk seseorang yang saya bahas dari awal, jika kamu membaca ini, now  is your turn, semua kembali kepada anda. Yang jelas saya tidak sedang terikat dengan siapa pun. Saya ingin hidup lebih realistis......kalau kita memiliki perasaan yang sama, bicaralah kepada saya, jangan diam dan membuat saya jengkel. Karena saya tidak tahu apa yang akan terjadi nanti jika ada orang yang menyatakan perasaannya  kepada saya terlebih dulu sebelum engkau.............

No comments:

Post a Comment