Search This Blog

Friday, January 28, 2011

Ganti Simcard

Selalu ganti Simcard itu tidak baik ya, tapi mau bagaimana lagi tidak ada pilihan selain ganti yang rusak dengan yang baru. Padahal baru kemarin ganti koq harus ganti lagi hmmmm..............baru bulan Oktober tahun 2010 padahal saya mengaktifkan simcard itu, dan itu pun dikarenakan simcard yang lama hilang beserta HPnya terjatuh di Taksi. Itu yang saya yakini. Nyatanya hari ini saya harus kembali bertemu dengan costumer service.

Mudah-mudahan gak keseringan  ganti Simcard ya capek urusannya :D

Ya, pergilah aku ke galeri Indosat yang berada di Sarinah itu dengan busway, turun di Halte Sarinah dan Galeri Indosat adanya di bagian Depan atau diluar dari Sarinah Mall. "Ada apa mbak?", Costumer service itu bertanya padaku. "Ini mbak, simcard saya gak ada sinyalnya"..."nomernya berapa?" aku pun memberikan no Hp ku ke mbaknya itu. "sudah dicoba ke Hp yang lain?"..."kalau untuk mencoba simcard yang lain dengan Hp yang sama sudah, ada sinyalnya, kalau mencoba simcard ini ke Hp yang lain tidak." "Ini simcardnya rusak, ganti saja ya dengan yang baru". "ya boleh", sahutku karena memang tidak ada pilihan lain. Lumayan agak lama aku menunggu costumer service itu mengambil stock simcard. "Kenapa simcardnya rusak mbak?" "ya itu bisa dikarenakan ngerechargenya terlalu lama dan tidak dalam keadaan mati." Ya, aku pun angguk-angguk saja.

Jadi, Saudaraku sekalian, apa yang saya tangkap seperti ini:  kalau merecharge baterai itu jangan sampai kelamaan, kalau sudah penuh cepat cabut kabelnya dan sebaiknya kalau merecharge itu tidak dalam keadaan hidup melainkan harus dalam keadaan mati HPnya. "Mbak, kalau buka, lepas simcard itu bepengaruh tidak"? "iya itu berpengaruh juga", katanya. Akhirnya dapat simcard baru dan terkena charge sebesar Rp. 5000,  Tapi ada tapinya ya, costumer service katakan padaku bahwa simcard baru itu bisa dipasang lima jam kemudian dan kalau pun nanti sinyalnya masih tidak ada harus nunggu selama 1 X 24 jam. Subhanallah merasa tidak bisa terima dengan penjelasan si costumer service itu. "Mbak ada cari lain gak yang cepat, soalnya saya sangat membutuhkannya untuk berkomunikasi." "tidak ada mbak".....akupun meminta no callcenter yang bisa dihubungi.

 " 54388888 "


Itu saudaraku sekalian no call center Indosat yang bisa dihubungi. Sangat merana sekali saya tidak bisa menggunakan layanan BB. Ini namanya terputus dari dunia luar hehehehe.....alias hidup terkekang.  Saya ingin bercit cit ria alias berkicau-kicau alias bertwitteran. Twitter itu khan microblogging...duh ckckckckc....bisa sih berwitteran lewat web alias PC tapi itu khan tidak praktis dan tidak seru, nyaman lewat HP, bisa dilakukan kapan dan dimana saja.  Harusnya simcard itu bisa tahan untuk jangka waktu yang lama. Kalau setiap kali ada masalah dengan simcard dan harus ganti dengan yang baru itu berarti "Bisnis" namanya. Karena ada resiko yang harus kita bayar, Hehehehe....  

Saya pun masih terheran-heran, apakah Blackberrry itu sensitif? kiranya dulu pun saya ketika merecharge baterai HP tiada bermasalah mau lama pun ngisinya, dalam keadaan hidup pun HPnya, Simcard itu masih baik-baik saja. Satu hal lagi, tenang-tenang sajalah anda kepada saya karena saya masih pelanggan setia :D
Oh ya, tolong untuk membedakan antara ganti simcard dengan ganti nomor ya....keduaya berbeda.....yaiyalah Rahmie, Rahmie.................

Nah, bagaimana dengan Anda kawan, pernahakah mengalami hal seperti itu, tiba-tiba saja HP anda tidak ada sinyalnya dan yang adalah  tulisan SOS berwarana merah di sudut kanan ?

No comments:

Post a Comment